PLN berhasil membangun jaringan distribusi dan listrik tegangan tinggi

Uncategorized187 Dilihat

informasi nasional – PT PLN (Persero) berhasil memberikan tegangan pertama Memberi energi Gardu Induk (GI) 150 kV di Kecamatan Palu Utara, Kecamatan Sindhu dan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) yang membentang sepanjang 24,8 kilometer sirkuit (km) dari Kecamatan Sindhu hingga Kecamatan Palu Utara, Kota Palu, Sulawesi Tengah. Ketiga infrastruktur ini berhasil mencapai 74 persen tingkat komponen dalam negeri (TKDN).

Direktur Utama PLN Dharmawan Prasodojo menjelaskan pencapaian ini merupakan wujud komitmen PLN dalam mengembangkan industri hilir, pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KKZ) Palu, serta mendorong pembangunan ekonomi di Sulawesi Tengah.

Josua Simanungkalit, General Manager PLN Unit Induk Pembangunan Sulawesi, mengatakan pembangunan jaringan ini telah berhasil diselesaikan dengan pembangunan TKDN sebesar 74 persen. Dikatakannya, keberadaan ketiga infrastruktur tersebut akan berfungsi untuk menyalurkan listrik sebesar 2×50 megawatt (MW) dari pembangkit listrik Palu 3 yang rencananya akan beroperasi pada tahun ini.

“Jaringan yang berhasil diselesaikan akan berkontribusi pada distribusi dari PLTU Palu 3 kepada masyarakat dan industri di Sulawesi Tengah,” kata Joshua.

iklan

Disebutkannya, pekerjaan ini merupakan kelanjutan dari pembangunan GIA dan SUTT 150 KV Tawali-Taliz yang telah berlangsung sejak Januari 2024. Gorontalo

“Selanjutnya, saluran transmisi ini akan kami selesaikan hingga gardu induk 150 kV di Wilayah Donggala, yang akan menjadi bagian dari rencana ke depan untuk menghubungkan Listrik Sulawesi Tengah ke Gorontalo,” kata Joshua.



Quoted From Many Source

Baca Juga  PSSI Ingin Thom Haye dan Maarten Paes Menjadi Warga Negara, Menpora Dapat Laporan Informal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *