Polda Kalsel memusnahkan 17,74 kilogram sabu dan 4.560 butir ekstasi dalam operasi Januari-Februari.

Uncategorized163 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Ditresnarkoba Polda Kalsel memusnahkan 17.745,64 gram atau 17,74 kilogram sabu dan 4.560 butir ekstasi pada periode Januari hingga Februari 2024.

Wakapolda Kalsel Brigjen Rozanto Uda Hermawan mengatakan saat memimpin pemusnahan barang bukti narkoba di Balai Bayhangkari Mathilda Batlayeri Kalsel, “sebagian barang bukti yang dimusnahkan sudah dibawa ke persidangan.” Polresta Banjarmasin, Rabu.

Dari narkoba yang tidak bisa diedarkan dan akhirnya dimusnahkan, Polda Kalsel berhasil menyelamatkan sedikitnya 88.774 orang dari penyalahgunaan narkoba, kata Yudaha.

Angka tersebut memperkirakan setiap gram sabu dapat dikonsumsi oleh lima orang dan satu butir ekstasi dapat dikonsumsi oleh satu orang.

Dalam dua bulan pertama tahun 2024, Ditres Narkoba Polda Kalsel menangkap total 103 tersangka dan menyita 47 kilogram narkotika, menurut Wakapolda.

Selain narkoba seperti sabu dan ekstasi, Ditres Narkoba Polda Kalsel juga menyita ratusan narkoba jenis Golongan G, empat kosmetik ilegal, dan 60 batang rokok tanpa pita cukai.

iklan

Wakapolri menegaskan, jajarannya akan terus mengerahkan seluruh tenaga dan upayanya untuk memberantas peredaran narkoba.

Ia mengingatkan, seluruh lapisan masyarakat bersama Polri dan Badan Narkotika Nasional mempunyai peran penting dalam memberantas narkoba.

Informasi sekecil apa pun dari masyarakat sangat berguna untuk menemukan jaringan pengedar narkoba dengan segala modus operandinya, kata Wakapolda didampingi Direktur Reserse. Obat Polda Kalsel Kompol Kelana Jaya.

Pilihan Redaksi: Polda Metro Musnahkan Barang Bukti Narkoba, Jaksa DKI Kenang Kasus Teddy Minahasa.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Bos Scuderia Ferrari itu kecewa tak bisa menguasai podium di F1 Meksiko 2023

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *