Polri Tangkap Caleg PKS Aceh Terlibat Kasus Narkoba dengan Pasal TPPU, Ini Alasannya.

Uncategorized53 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaDirektur Kejahatan Obat Badan Reserse Kriminal Kepolisian Negara Republik Indonesia (BARESCRIM) Brigjen Polisi Mukti Juharsa mengatakan, pihaknya dituduh melakukan pencucian uang atau tindak pidana. TPU Calon legislatif terpilih Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tamiang, Sofian, terlibat persoalan narkoba.

Nanti kita pasang (pasang pasal TPPU). Ada bukti lain. Karena uang seperti itu mengalir kemana-mana. Jumlah 70 kilogram (sabu-sabu) itu tidak besar dan kecil, kalau dirupiahkan. Mudah sekali. Besar,” kata Mukti di Tangerang, Banten, Senin 27 Mei 2024 seperti disebutkan di antara.

Mukti mengatakan, tim penyidik ​​BareScream Polry masih terus melakukan dugaan soal aliran uang yang digunakan tersangka dalam kasus ini. Bahkan, kata dia, penyidik ​​akan mendalami apakah tersangka menggunakan uang untuk modal sebagai calon legislatif pada Pemilu 2024.

“Sampai saat itu, kami akan mendalami. Tapi sekarang masih terlalu dini karena tersangka baru kami temui pada Sabtu (25 Mei 2024) lalu,” ujarnya.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, tersangka Sophia mengaku pernah tiga kali bekerja di pengedar narkoba di Malaysia dan Indonesia. “Dia mengakui “Saya pergi tiga kali tahun lalu,” katanya.

Sofian, mantan calon legislatif DPRK Aceh Tamiang, Aceh dari Partai Keadilan Sejahtera atau PKS, ditangkap pada Sabtu, 25 Mei 2024 oleh Bareskrim Polri dengan membawa 70 kilogram sabu asal Malaysia.

Pada Senin sore, 27 Mei 2024, tersangka yang melakukan perjalanan dari Bandara Kuala Lumpur Medan, tiba di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 15.30 WIB.

“Tersangka saat ini adalah anggota DPRK Aceh Tamiang. Dia mempunyai suara nomor satu, makanya dipilih,” kata Mukti.

Polisi memburu jaringan tersangka di Malaysia

Penyidik ​​Polri kini memburu A, jaringan narkoba Sofyan. Polisi menduga pria berinisial tersebut saat ini berdomisili di Malaysia.

Baca Juga  3 teratas dunia: Bayar dan jual dengan baik, masalah mental tentara Israel, pencalonan Biden karena Trump

“Sophia telah ditangkap. “Seperti A, dia di Malaysia,” kata Mukti dalam keterangannya, Senin, 27 Mei 2024.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *