Ponsel Butt Kartaredjasa dinonaktifkan, Yeni Wahid mengatakan pelakunya bukan siapa-siapa.

Uncategorized161 Dilihat

TEMPO.CO, Yogyakarta – Dewan Pertimbangan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud Yeni Wahid menyoroti dugaan peretasan layanan komunikasi telepon seluler artis. Butet Kartaredjasa Usai tampil dengan tawa politik di Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Ada dugaan lumpuhnya akses komunikasi bot akibat adanya dugaan intimidasi terhadap Raja Monolog asal Yogyakarta saat dijadwalkan menjalankan tugasnya pada 1 Desember 2023.

“Jika benar kejadian ini merupakan upaya kesengajaan, maka sangat berbahaya bagi kehidupan demokrasi,” ujarnya. Yeni Wahid Di Yogyakarta, Minggu 10 Desember 2023.

Sebagai masyarakat awam, ia menilai peretasan ponsel Gus Dur bukanlah perkara mudah untuk menjamin ketatnya akses di era kecanggihan teknologi ini.

“Mampu Peretasan “Atau hacking seperti itu bukan sembarang orang,” kata Yenni.

iklan

Namun, Yeni mengatakan di zaman yang serba terbuka saat ini, memecat seseorang tidak banyak berpengaruh. Karena masih banyak cara untuk berkomunikasi. Jika Anda menggunakan ponsel atau WA (Whatsapp).PeretasanToh masih ada media sosial.

Yeni menambahkan, karena pelaku penculikan belum diketahui identitasnya, ia menyarankan Butt melaporkannya ke penegak hukum. “Kami akan lihat apakah aparat di sana menerima kasus tersebut dan mengejar kami atau tidak,” kata Yeni.

Pelaporan ke penegak hukum juga menjelaskan masalah ini, kata Yeni. agar tidak menimbulkan keraguan yang tidak perlu. Karena mungkin saat ini ada yang akan menceritakan kejadian Pak Butet.

Pilihan Redaksi: Gimmick Kampanye Politik Tak Selalu Berhasil, Analis Politik UNU: Waspadai Jebakan Ruang Gema.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Penderitaan pengungsi Gaza, berbuka puasa di tengah reruntuhan rumahnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *