PPP Undang Kofifa Kunjungi DPW, Awick: Kami Tidak Akan Ganggu Dia.

Uncategorized34 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Ketua Partai Persatuan Pembangunan Republik Rakyat Demokratik TiongkokPPP) Achamed Baidowi alias Avik diundang Kofifa Jika Indar Parawansa ingin menemui pihaknya.

Hal itu disampaikan Awick menanggapi pernyataan Kofifah yang akan menerima surat dorongan dari PPP pada hari ini, Sabtu, 18 Mei 2024.

“Kalau mau silaturahmi terus, silakan ke DPW (Dewan Pimpinan Negara), misalnya, kami tidak akan menjadi penghalang. Siapa pun termasuk Bu Kofifa benar,” kata Awick, Sabtu, 18 Mei 2024. waktu.

Namun Wakil Ketua DPR RI ini mengatakan, pihaknya belum memutuskan apakah partainya akan mendukung siapa pun pada pemilihan gubernur atau tidak. Pilkada Jawa Timur Pada tahun 2024

Pernyataan Awick berbeda dengan pernyataan Cofifa sebelumnya. Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 itu mengatakan, dirinya akan menerima surat rekomendasi dari PPP hari ini, Sabtu 18 Mei 2024.

“Sampai saat ini PPP belum mendukung siapapun, tidak memberikan rekomendasi kepada siapapun (untuk Pilkada di Jatim),” kata Awick.

Menurut dia, partai berlambang Kaba itu masih terus memantau peluang pada pilkada mendatang, termasuk di Jawa Timur.

Bahkan, Awick menyatakan PPP belum menggelar rapat desk pilkada. PPP, AWIK, tidak fokus membahas pilkada di Jatim atau daerah lain.

Terkait angka yang diumumkan PPP di Jatim, Awick mengatakan pihaknya akan mendengarkan keinginan yang disampaikan buruh di provinsi tersebut.

iklan

“Soal Jawa Timur akan kita bahas dalam waktu dekat,” kata Awick.

Sebelumnya, Kofifa baru saja bergabung dengan PPP untuk mencalonkan diri sebagai gubernur. Menurut Kofifah, penyerahan dukungan PPP resmi dilakukan hari ini, Sabtu, 18 Mei 2024 di Jawa Timur.

Insya Allah besok (berikan surat rekomendasi) PPP, kata Kofifa, Jumat, 17 Mei 2024 lalu di Widya Chandra, Jakarta Selatan usai mendapat rekomendasi dari Partai Golkar. waktu.

Diketahui, Kofifa-Emil Dardak yang mencalonkan diri sebagai gubernur dan wakil gubernur mendapat dukungan dari beberapa pihak untuk kembali maju pada pemilihan gubernur di Jawa Timur. Di antaranya Partai Demokrat dan Partai Golkar.

Baca Juga  Korea Selatan melepaskan tembakan peringatan di perbatasan setelah Korea Utara mengirimkan balon sampah.

Dua partai lainnya, Gerindra dan Partai Amanat Nasional disebut sepakat mendukung kemenangan Kofifa-Imil.

Sultan Abdurahman

Pilihan Editor: 9 Mantan Komisioner KPK melayangkan surat ke Jokowi soal syarat Pansel KPK.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *