Prabowo-Gibran, Ganjar-Mahfoud bahkan Anis-Kak Emin masing-masing mengklaim menang satu putaran pada Pilpres 2024.

Uncategorized24 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Menjelang Pilpres 2024, persaingan tiga pasangan calon presiden (capres) yakni koalisi semakin meningkat. Ganjar-MahfudPrabowo-Gibran dan Anis-Kak Emin.

Ketiga kubu yang akan bersaing pada Pilpres 2024 mengutarakan harapannya meraih kemenangan satu putaran.

Ganjar-Mahfud

Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengungkapkan keyakinannya pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md akan memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran. Puan Maharani menilai hal tersebut disebabkan komposisi pasangan tersebut yang dinilai mendapat banyak dukungan dari berbagai lapisan masyarakat.

“Kami optimistis bisa memenangkan putaran,” ujarnya, sesuai pengumuman wakil presiden di gedung DPP PDIP, Rabu, 18 September 2023.

Pengumuman calon wakil presiden Mahfud MD melengkapi perolehan suara PDIP dan partai pengusung lainnya. Menurut Puan Maharani, pasangan ini berpotensi mempertahankan dukungan di daerah.

Selain itu, Ketua Umum PDIP Megawati Sokernoputri mengumumkan Mahfud sebagai calon wakil presiden Ganjar Pranov di kantor DPP PDIP pada 18 Oktober. Pasangan ini mendapat dukungan dari partai koalisi seperti PPP, Perindo, dan Hanura.

Megawati acungkan jempol atas pengalaman solid pemerintahan Mahfud sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan HAM di kabinet Jokowi. Jika kita berkomitmen bekerja keras dan mempertahankan dukungan, PDIP dan partai pengusungnya optimis bisa memenangkan Pilpres 2024 satu putaran.

Prabowo-Gibran

Ketua Umum Relawan Projo Budi Ari Sethiadi menyampaikan harapannya atas kemenangan tersebut. Prabowo-Gibran Pada Pilpres 2024 dalam satu putaran. Pernyataan itu muncul usai Budi Ari menghadiri pertemuan industri di Solo, Jawa Tengah.

Meski Jawa Tengah merupakan basis Partai PDIP, Budi Ari menampik anggapan daerah tersebut akan menyulitkan pasangan Prabowo-Gibran meraih suara. Menurutnya, pemilu presiden harus dilihat secara nasional dan ia yakin pilihan masyarakat akan berpihak pada pasangan yang mendukung koalisi Indonesia Raya.

Baca Juga  6 Tempat Wisata yang Bisa Anda Kunjungi Akhir Pekan Ini di St

Buddy Ari meyakini pemilihan presiden akan fokus pada citra capres dan cawapres. Ia menekankan bahwa mendukung mitra lain dalam demokrasi adalah sah, namun tetap yakin bahwa Prabowo-Gibran akan mendapat dukungan luas dari seluruh masyarakat Indonesia.

iklan

Pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka telah resmi diumumkan oleh Koalisi Indonesia Raya yang beranggotakan beberapa partai politik. Projo yang sebelumnya mengusung Jokowi, mendukung pasangan Prabowo-Gibra di Pilpres.

Selain itu, Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Karthasamita yakin pasangan calon presiden dan wakil presiden akan menang dalam satu putaran.

“Insyaallah dan kami sangat yakin. Karena kalau dilihat dari koalisi yang mendukung koalisi Indonesia Raya, Pak Prabowo dan Mas Gibran adalah partai yang mewakili masyarakat besar, mulai dari Gerindra, Partai Golkar, Demokrat, PAN dan partai lainnya,” dia berkata.

Anise-kak Emin

Meski sering diungkapkan di beberapa lembaga survei pasangan suami istri Anise-kak Emin Memang di tempat terpencar, namun menurut Muhaymin Iskandar tidak ada masalah.

Muhaimin Iskandar atau Cak Emin mengatakan, dirinya dan Anis Basedan belum membeberkan apakah mereka bisa memenangkan putaran tersebut berdasarkan survei internal.

Peluang itu karena hasil survei kita baru-baru ini,” kata mantan Ketua Umum PPP Muhammadiyah Mohammad Sirajuddin Siamsuddin atau Dekan Siamsuddin saat ditemui di acara Kebangkitan Nasional. Kantor Partai (PKB), Jalan Raden Salih Raya, Jakarta Pusat, Jumat sore, 3 November 2023.

“Sebenarnya tiga calon yang sudah sampai pada survei sekarang itu sama persis, jadi 100 dibagi tiga. Mengapung Sedikit, katanya Mengapung Banyak persennya,” kata Kak Emin.

Putri Saphira Pitaloka | Uni Rohmawati Thika Ayu Septia Rayanti Faturahman Sofian

Pilihan Redaksi: Profil Sang Med Mahendra Jaya, Pj Gubernur Bali, Terkait Pencopotan Baliho Ganjar-Mahfud MD

Baca Juga  Jumlah pengangguran di Malaysia bulan Juni mencapai 581.700 orang



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *