Prabowo: Indonesia anggota G20 tapi masih ada masyarakat yang hidup dalam kemiskinan.

Uncategorized102 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta calon presiden Prabowo Subianto mengatakan Indonesia termasuk dalam kelompok 20 negara dengan perekonomian terbesar di dunia G20 Tidak seorang pun boleh membiarkan rakyatnya hidup dalam kesengsaraan.

“Di pantai utara Jawa, di pantai utara Jakarta, ada masyarakat yang rumahnya terendam air hingga setinggi lutut. Kami harus memenangkan ini, dan kami akan menang. “Saya bertekad memenangkan ini karena kita tidak bisa menjadi anggota G20, tapi ada orang yang hidup dengan kondisi seperti itu,” kata Prabowo saat berpidato di Mandiri Investment Forum 2024 di Jakarta, Selasa, 5 April 2024.

Oleh karena itu, Prabowo menilai pemerintah harus menjadi pemimpin yang mengayomi rakyat, bukan sekadar sebagai regulator atau hakim.

“Kita harus melindungi mereka yang hidup dalam kemiskinan, yang lemah dan kelaparan. Kalau pertumbuhan ekonomi hanya untuk pertumbuhan, tanpa mengentaskan kemiskinan, menurut saya tidak bisa tercapai. Kita butuh pertumbuhan ekonomi. Kita butuh kesejahteraan. Jadi kita harus menciptakan lapangan kerja, mendukung sektor perdagangan dan dunia usaha,” kata Prabowo.

Prabowo yakin Indonesia akan mencapai kesejahteraan tersebut, antara lain dengan meningkatkan rasio pajak negara tetangga seperti Thailand, Vietnam, dan Kamboja menjadi 16 persen terhadap PDB.

“Saya kira tarif pajak kita dulu 10 persen, sekarang 10 persen, negara tetangga 16 persen. Thailand, Malaysia 16 persen, Vietnam, Kamboja sekitar 16, 17, 18 persen. “Masih banyak ruang yang harus ditempuh,” kata Prabowo.

Sementara untuk pertumbuhan ekonomi ke depan, Prabowo berharap pertumbuhan ekonomi bisa mencapai delapan persen.

iklan

Prabowo Subianto berkata: “Dugaan saya, dalam empat hingga lima tahun ke depan kita akan mampu meningkatkan pertumbuhan ekonomi hingga delapan persen, bahkan mungkin lebih.”

Baca Juga  Partai Buruh membawa peraturan calon pemilu negara bagian ke Mahkamah Konstitusi, berikut alasannya

Prabowo menegaskan, tujuan tersebut dapat dicapai melalui peningkatan efisiensi, pengambilan kebijakan yang rasional dan efektif, serta mengumpulkan anak-anak terbaik bangsa untuk membangun negara.

Prabowo merupakan calon presiden pra-pemungutan suara KPU Indonesia dengan perolehan suara 58,82 persen.

di antara

Pilihan Editor Harga Bitcoin Capai 1 Miliar Dollar, Apa Alasan dan Maknanya?



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *