Prediksi Opta: Jepang Difavoritkan Juara Piala Asia 2023, Timnas Indonesia berpeluang 0,2 persen.

Uncategorized496 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaPiala Asia 2023 Ini akan diadakan di Qatar mulai 12 Januari hingga 10 Februari 2024. Ada 24 tim yang bersaing untuk menjadi yang terbaik di kompetisi sepak bola paling terkenal antar negara di benua Asia ini.

Banyak prediksi yang dibuat tentang siapa yang akan memenangkan turnamen sepak bola empat tahunan tersebut. Salah satunya adalah hasil analisis Pilihan.

Berdasarkan analisis yang dirilis Selasa 9 Januari 2024, Timnas Indonesia menjadi tim kedua yang paling kecil kemungkinannya menjuarai Piala Asia 2023. Persentase peluang Timnas Indonesia hanya 0,2 persen. Mereka berada satu baris di atas Hong Kong yang peluangnya hanya 0,1 persen.

Dan hal tersebut sepertinya tidak lepas dari ranking FIFA kedua tim. Hong Kong saat ini berada di peringkat 150 peringkat terendah FIFA untuk Piala Asia 2023, sedangkan Indonesia berada di peringkat 146 FIFA.

Di grup D. Timnas Indonesia Ia satu grup dengan Jepang, Irak, dan Vietnam. Timnas Indonesia hanya berpeluang 3,9 persen untuk finis pertama di klasemen akhir Grup D. Dengan 17,1 persen, peringkat ketiga (31,5 persen) dan keempat di antara kompetitor lain di Grup D, probabilitas tertinggi adalah 47,5 persen.

Berdasarkan prediksi superkomputer PilihanSetidaknya ada enam tim yang difavoritkan menjadi juara Piala Asia ini. Mereka adalah Jepang, Korea Selatan, Iran, Australia, Arab Saudi dan negara tuan rumah Qatar.

iklan

Jepang menjadi tim yang diprediksi memiliki peluang menang sebesar 24,6 persen. Lebih dari 10 ribu simulasi dilakukan oleh superkomputer PilihanLebih dari separuh Jepang diprediksi setidaknya mencapai babak semifinal.

Korea Selatan yang diperkuat bintang Tottenham Hotspur menjadi pesaing terkuat juara Jepang. Son Heung-min. Tim besutan Jurgen Klinsmann kini punya peluang 14,3 persen. Diikuti oleh Iran (11,2 persen), Australia (10,7 persen), dan Arab Saudi (10,6 persen).

Baca Juga  Berbeda dengan Indonesia, Malaysia akan memberikan gratis biaya mudik pada Lebaran 2024.

Tuan rumah Qatar berpeluang 9,8 persen mempertahankan gelar juara pada 2019. Qatar diperkirakan setidaknya bisa mencapai babak perempat final Piala Asia 2023.

SKOR.ID | MEMILIH

Pilihan Editor: 3 Fakta Buruknya Performa Timnas Indonesia Jelang Piala Asia 2023



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *