Prediksi Persija Jakarta vs Barito Putera di Ligue 1: Jadwal Langsung, Fakta Menarik, H2H, Prediksi Formasi

Uncategorized162 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Pekan ke-15 mempertemukan Liga 1 2023-2024 Persija Jakarta Vs Barito Putera Laga tersebut akan digelar secara live di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi pada Sabtu 6 Oktober 2023 mulai pukul 19.00 WIB. Endosiar Dan Video.

Laga ini diprediksi akan menjadi peluang Macan Chemayoran julukan Persija untuk kembali ke jalur kemenangan. Sebelumnya, tim asuhan Thomas Dole ini hanya bermain imbang saat menjamu Bali United (1-1) dan bermain imbang saat bertandang ke Persis Solo (2-2).

Kemungkinan Persia sangat besar. Pasalnya, Barito Putera gagal meraih kemenangan dalam tiga pertandingannya dan tidak kunjung membaik. Mereka kalah dua kali tanpa mencetak gol melawan PSM Makassar dan markas PSIS Semarang, dan baru-baru ini bermain imbang di kandang melawan Rans Nusantara FC.

Tim berjuluk Laskar Antasari pun datang tanpa beberapa pemain kunci akibat skorsing. Bayu Pradana, Frandi Saputra dan Unggul Runtukahu. Absennya pemain kunci tersebut bisa menghambat Barito Putera.

Fakta menarik jelang laga Persija kontra Barito Putera

  1. Persija di bawah kepemimpinan Thomas Dole selalu meraih kemenangan saat menghadapi Barito Putera musim lalu. Sedangkan pelatih Rahmed Dharmawan (Barito Putera) tidak pernah menang dalam 5 pertandingan terakhirnya melawan Persia (1 seri dan 4 kekalahan).
  2. Persija menjadi tim seri kedua di era Ligue 1 (55 kali imbang. Hanya 14 pertandingan musim ini yang berakhir imbang. Namun Macan Kemayoran menjadi salah satu tim yang belum terkalahkan di Ligue 1 2023-2024 (2 kemenangan, 5 imbang).
  3. Rahmed Darmawan menjadi pelatih dengan kekalahan terbanyak di Liga 1 (56 kekalahan). Sedangkan Barito Putera menjadi tim dengan frekuensi kekalahan kedua terbanyak di Ligue 1 (74).
  4. Lascar Antasari menjadi tim yang sejauh ini mencetak 2 gol bunuh diri di Liga 1 2023-2024. Catatan tersebut mengukuhkan Barito Putera menjadi tim dengan gol bunuh diri terbanyak dalam 1 musim (9 gol bunuh diri).
  5. Persija dan Barito Putera bersaing memperebutkan assist terbanyak di Ligue 1. Rico Simanjuntak menyumbang 47 assist, sedangkan Rizki Pora berada di belakangnya dengan 45 assist.
  6. Jika dikonfirmasi, Marko Simic akan memainkan laga ke-100 melawan Persija. Striker Kroasia ini menjadi musuh paling tangguh Barito Putera karena ia telah mencetak lima gol dalam enam pertandingan terakhirnya di Ligue 1.
  7. Rico Simanjuntak (Persija) memiliki trofi terbanyak di Ligue 1 (167 pertandingan).
  8. Barito Putera menjadi klub yang paling sedikit kebobolan di paruh kedua musim ini (6 gol). Namun, seluruh kekalahan mereka (lima) terjadi akibat kebobolan gol di babak kedua.
  9. Dari segi bola mati, Persija menjadi tim kedua yang mendapat penalti terbanyak di era Ligue 1 (41 penalti). Sementara Laskar Antasari menjadi tim dengan tendangan bebas langsung terbanyak musim ini (2), setara dengan PSM Makassar dan Rance Nusantara FC.
  10. Riko Simanjuntak menjadi pemain dengan terciptanya gol terbanyak di Liga 1 2023-2024 (31 gol).
Baca Juga  Militer Tiongkok telah merilis film animasi yang menunjukkan tekad Beijing untuk menguasai Taiwan

Pesepakbola PSIS Semarang Fredian Wahyu (kanan) melawan pesepakbola Barito Putera Murilo Otavio (tengah atas) pada laga BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Jumat 22 September 2023. ANTARA FOTO/Makna Zaezar

5 pertemuan terakhir

22/02/2023 – Persija Jakarta 2-1 Barito Putera
11/09/2022 – Barito Putera 0-1 Persija Jakarta
18/06/2022 – Persija Jakarta 0-2 Barito Putera
23/02/2022 – Barito Putera 1-1 Persija Jakarta
05/11/2021 – Persija Jakarta 1-1 Barito Putera

iklan

Perkiraan susunan pemain utama

Persija Jakarta (3-4-3): Andritani Ardiasa; Rizky Rideau, Ondrej Kudela, Friza Andica; Oliver Bias, Reski Fandi, Masaj Gajos, Witan Suleman, Rico Simanjuntak, Marko Simic, Ryo Matsumura;
Pelatih: Thomas Doll

Barito Putera (4-3-3): Ega Rizki; Bagas Kaffa, Renan Alves, Carly de Murga, Nazar Nurzaideen; Mike Ott, Ferdiansyah, Makan Konate; Murillo Mendes, Gustavo Tocantins, Bagus Kahfi;
Pelatih: Rahmed Dharmawan

Ramalan

Persija Jakarta berpeluang bermain di hadapan pendukungnya. Mereka berpeluang meraih tiga poin di pekan ke-15 karena memiliki rekor konferensi terbaik Liga 1.

TEMPO.CO

Pilihan Editor: Empat pemain PSG, termasuk Ousmane Dembele dan Achaf Hakim, dijatuhi larangan bermain satu pertandingan.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *