Profil Doni Tata Pradipta, Pebalap Indonesia Pertama yang Masuk Moto3

Uncategorized317 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Profil dan prestasi Dhoni Tata PradeeptaPembalap Indonesia pertama yang mengikuti balapan Moto3

Kejuaraan Balap Motor Dunia merupakan ajang yang sangat ketat dan kompetitif. Untuk bisa bersaing di kelas Moto2, Mot3, atau MotoGP, banyak faktor yang harus dipenuhi oleh pembalap, mulai dari skill, proses adaptasi yang cepat, hingga dukungan finansial. Intensitas persaingan di kelas Moto2 sudah dirasakan oleh beberapa pebalap Tanah Air, termasuk Donny Tata Pradipta.

Melaporkan dari motogp.comDoni Tata Pradipta, lahir pada tanggal 21 Januari 1991 di Sleman, Yogyakarta, Indonesia. Dia mulai bersepeda di usia muda dan memenangkan dua kejuaraan berturut-turut (2003, 2004) di kelas pemula balap under-the-bone rentang 110cc 4T Yamaha. Piala Yamaha ASEAN, di Indonesia.

Dhoni Tata Pradeepta melakukan debutnya di Grand Prix 2005 dan 2006. Saat itu ia berkompetisi bersama Yamaha Indonesia di kelas wild card 125cc di sirkuit Sepang.

Di tahun Ia kembali pada tahun 2007 sebagai wild card di kelas 250cc. Tahun berikutnya dia mencetak poin di Grand Prix Tiongkok. Di tahun Pada tahun 2009, ia beralih ke Kejuaraan Dunia Supersport bersama tim YZF Yamaha dan mencetak 8 poin dari 12 balapan. Di tahun Pada tahun 2013 ia kembali mengikuti Kejuaraan Dunia Sepeda Motor Moto2 bersama tim Gresini.

iklan

Kini, pelari Indonesia tidak terlibat langsung dalam kompetisi tersebut. Namun fokusnya adalah mengumpulkan dan membina generasi muda peminat balap motor. Melaporkan dari AntaranewsDi tahun Pada pertengahan tahun 2022, Doni menjabat sebagai Technical Manager Sports Talenta Indonesia (STI) pada FIM MiniGP Indonesia Series 2022.

“MiniGP merupakan ajang penitipan anak-anak yang mencari talenta-talenta muda Indonesia yang berusia antara 10-14 tahun. Jadi kami menyeleksi dulu sekitar 40 kontestan muda,” kata Doni. Dhoni Tata Pradeepta mencermati banyak talenta muda yang mempunyai bakat dan potensi. Mereka pun merasa sangat nyaman dengan motor Ovale GP-0 160 buatan Italia tersebut.

Baca Juga  Hasil Liga 1: Percebaya Surabaya vs PSS Sleman 2-1, Mohamed Iqbal mencuri perhatian lewat gol cepatnya.

Kesadaran Sukma Kanti | NAUFAL RIDHWAN ALY | di antara
Pilihan Editor: Daftar pembalap Indonesia yang pernah berlaga di ajang MotoGP



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *