Profil Sebastien Haller, Pemain Kunci Pantai Gading Juara Piala Afrika 2023

Uncategorized117 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaSebastian Haller Sembilan menit menjelang pertandingan berakhir, tuan rumah Pantai Gading mencetak gol kemenangan sekaligus merebut trofi. Piala Afrika 2023 Ini merupakan ketiga kalinya Pantai Gading mengangkat Piala Afrika setelah 1992 dan 2015 setelah mengalahkan Nigeria 2-1 pada final di Stadion Alassane Ouattara Abidjan, Senin pagi, 12 Februari 2024.

Pantai Gading terdegradasi setelah dua kekalahan, termasuk kekalahan 0-4 dari Guinea Ekuatorial, dan itu merupakan kemenangan yang diraih dengan susah payah.

William Trost-Ekong memberi Nigeria keunggulan melalui sundulan dan tendangan sudut yang berhasil disambar Samuel Chuweze. Namun Frank Casey menyamakan kedudukan pada menit ke-60 melalui tembakan tak terkawal ke tiang jauh.

Tim Pantai Gading harus bangkit dari ketertinggalan beberapa kali dalam pertandingan tersebut dan mereka melakukannya lagi ketika Haller menyundul umpan silang Simon Adigra ke gawang.

Ini adalah kesuksesan yang manis bagi Haller. Striker Borussia Dortmund itu didiagnosis mengidap kanker testis pada Juli 2022, namun berhasil mengalahkan penyakit tersebut dan menjadi pemain berharga bagi Pantai Gading. Dia melewatkan awal turnamen karena cedera pergelangan kaki dan melakukan debutnya dalam kemenangan 16 besar atas Senegal.

Perjuangan Haller melawan kanker

Perjuangannya melawan kanker menandai perjuangannya bersama tim Pantai Gading, negara tuan rumah pertama yang mengangkat Piala Afrika sejak Mesir pada tahun 2006. Keempat final berakhir 0-0 setiap dua tahun. Di tahun

Haller lahir pada tanggal 22 Juni 1994 di Ris-Orangis, Essonne, Prancis dari ayah Prancis dan ibu Pantai Gading. Pemain yang memulai karir profesionalnya bersama Auxerre ini memutuskan untuk bermain di level senior Pantai Gading pada tahun 2020 setelah bermain untuk Prancis di kelompok umur tersebut.

Baca Juga  Hadapi Konflik Pulau Rempang, Budaya: Saya Anak Desa, Tak Bisa Adil



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *