PSSI buka suara untuk 5 klub Indonesia yang terkena sanksi FIFA terkait penangguhan pendaftaran.

Uncategorized84 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Anggota Komite Eksekutif (ECCO) PSSI Arya Sinulina angkat suara soal ini. penalti FIFA Terkait rubber registrasi lima klub Indonesia termasuk Persija Jakarta. Federasi menyatakan belum bisa memberikan pernyataan apa pun karena masih menunggu laporan dari klub terkait.

Yang pasti kami belum terima emailnya, jadi belum bisa direspon. Jadi masih menunggu, ujarnya saat dihubungi, Selasa, 2 April 2024 di GBK Arena Senayan Senayan Jakarta.

FIFA sebelumnya telah mendenda lima klub Indonesia karena rubber registrasi. Hal ini diumumkan setelah Federasi Sepak Bola Dunia menerbitkan daftar klub-klub di seluruh dunia yang diduga melakukan pelanggaran. Lima klub Indonesia yang masuk dalam daftar tersebut adalah Persija Jakarta, Persija Wamena, Persikab Bandang Regency, Persiraja Banda Aceh, Sada Sumut FC.

Menurut informasi di halaman lain situs resmi FIFA, larangan pendaftaran adalah tindakan disipliner yang diambil terhadap klub oleh badan hukum FIFA atau Pengadilan Sepak Bola. Larangan ini menghalangi klub terkait untuk mendaftarkan pemain baru selama masa penalti di setiap jendela transfer yang diikutinya, baik di dalam negeri atau internasional, atau sebagai amatir atau profesional.

Aria mengatakan, denda tersebut diberikan langsung oleh FIFA kepada pihak klub dan bukan melalui PSSI. Namun, dia belum bisa memastikan informasi lebih lanjut mengenai permasalahan yang dialami lima klub Tanah Air tersebut. “Mereka (denda) diberikan langsung ke klub dan kami menunggu karena berbeda, nanti kami tanyakan.”

iklan

Persija, salah satu klub yang namanya masuk dalam daftar, sudah memberikan pernyataan resmi. Direktur Jenderal Persija Ambono Januriantho membenarkan hukuman yang dijatuhkan FIFA. Manajemen Kemant Tigers menjelaskan, alasan klubnya masuk dalam daftar tersebut karena adanya kewajiban yang belum terselesaikan terkait transfer pemain di awal musim ini.

Baca Juga  Kementerian Perhubungan mengevakuasi kapal LCT Marina Bay yang terbakar di perairan Mandolang

Ambono Persija akan segera berkoordinasi dengan klub asal pemain yang tidak disebutkan namanya itu sebagai bagian dari penyelesaian masalah tersebut. “Kami akan menyelesaikan kewajiban kami dengan klub masing-masing sebelum jendela transfer baru dibuka,” ujarnya dalam keterangan tertulis. waktuRabu, 3 April.

Berdasarkan keterangan FIFA, Persija dilarang mendatangkan pemain baru untuk tiga jendela transfer berikutnya mulai 26 Januari 2024. Sedangkan Persiwa Wamena menjadi klub Indonesia dengan penalti terparah. Mulai tanggal 12 Mei 2022, mereka dilarang menambah pemain baru tanpa batas waktu.

Pilihan Editor: Menanggapi denda FIFA, Persija Jakarta akan mengambil tindakan cepat dengan segera mencabut larangan mendatangkan pemain baru.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *