PT LIB Surat meminta PSSI menghapus aturan pemain U-23 di Liga 1 sehingga menimbulkan perselisihan undangan Piala Asia U-23 2024.

Uncategorized185 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah mengirimkan surat kepada PSSI dengan permintaan penghapusan aturan masing-masing klub. Liga 1 Harus memainkan pemain U-23. Hal ini disebut-sebut bisa menjadi solusi atas kontroversi pemanggilan pemain tersebut. Timnas U-23 Indonesia jelang Piala Asia U-23 2024.

Keputusan itu diambil kemudian. PT Lib Ia menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan seluruh perwakilan klub Ligue 1, dan salah satu pokok bahasannya adalah usulan pembatalan Pasal 22 Ayat (3) Peraturan Kompetisi Ligue 1 2023-2024 tentang kewajiban bermain di kandang. minimal 1 pertandingan. (Satu) pemain warga negara U-23 Indonesia (WNI) b Sejak IX Setidaknya selama 45 menit.

Oleh karena itu, kami meminta pembatalan pemberlakuan peraturan tersebut, pertimbangannya untuk timnas U-23 yang akan bertanding pada April 2023 dan dukungan dari timnas U-23 yang telah disetujui. kompetisi BRI Liga 1 – 2023/24,” demikian bunyi surat bernomor 236/LIB-COR/II/2024 seperti dikutip dari laman resmi LIB pada Minggu 25 Februari 2024.

Sebelumnya, tiga klub Ligue 1 yang bisa memanggil pemainnya, Persija Jakarta, Borneo FC, dan PSS Sleiman, menyatakan penolakannya melepas pemainnya ke timnas U-23 Indonesia untuk Piala Asia U-23 2024. Sementara itu, Liga 1 sedang memasuki masa kritis karena dibutuhkan klub-klub.

Selain itu, ada juga Persib Bandung yang menyatakan bersedia meninggalkan pemainnya jika ada yang dipanggil masuk timnas di bawah 23 tahun.

iklan

Direktur PT Libby Ferri Paulus mengatakan inti surat tersebut adalah upaya mencari solusi terbaik yang tidak membebani siapapun. Di sisi lain, ia menyebut hal tersebut merupakan bentuk dukungan partainya dan klub Liga 1 terhadap timnas U-23 Indonesia.

Prinsipnya, kami selalu berusaha mencari kondisi yang paling sesuai. Sifat kompetisi Liga 1 2023/2024 akan tetap berjalan dengan baik dan dukungan timnas U-23 akan terus berlanjut, ujarnya. Situs resmi LIB.

Baca Juga  Mendongkrak perekonomian dan pariwisata, SPMT melayani kapal pesiar di pelabuhan

Timnas U-23 Indonesia akan mulai mempersiapkan pertandingan tersebut Piala Asia U-23 2024 pada tanggal 31 Maret dan turnamennya sendiri dimulai pada tanggal 15 April. Sementara itu, Ligue 1 memasuki pekan ke-30 pada akhir Maret, yang berarti masih ada empat pertandingan tersisa sebelum musim reguler berakhir pada akhir April dan rangkaian kejuaraan dimulai pada awal Mei.

Pilihan Editor: Saksikan pertandingan antar tim pemuncak Ligue 1: Borneo FC, PSIS Semarang, Persib Bandung, dan Bali United



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *