Putin dan Raisi akan menandatangani perjanjian internasional baru.

Uncategorized424 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaKementerian Luar Negeri Rusia mengatakan pada Rabu, 17 Januari 2024, pihaknya mengharapkan Presiden Vladimir. masukkan Dan mitranya dari Iran akan segera menandatangani perjanjian baru antara kedua negara.

Putin mengadakan pertemuan lima jam dengan presiden Iran di Kremlin Ibrahim Raisi Hubungan politik, perdagangan dan militer antara Moskow dan Teheran telah tegang selama sebulan terakhir oleh Amerika Serikat dan Israel.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova mengatakan kepada wartawan pada hari Rabu bahwa perjanjian baru tersebut akan memperkuat kemitraan strategis antara Moskow dan Teheran dan sepenuhnya mencakup hubungan mereka.

“Dokumen ini tidak hanya ketinggalan jaman, tapi juga sudah ketinggalan zaman,” kata Zakharova.

“Sejak penandatanganan perjanjian ini, situasi internasional telah berubah dan hubungan kedua negara telah menunjukkan peningkatan yang belum pernah terjadi sebelumnya.”

Zakharova mengatakan perjanjian baru tersebut diharapkan akan ditandatangani pada saat diumumkan, yang merupakan salah satu kemungkinan kontak antara kedua presiden.

iklan

juru bicara Kremlin Menurut Dmitry Peskov kepada kantor berita TASS, tanggal pasti pertemuan kedua pemimpin tersebut belum diputuskan.

Pada bulan November, Kremlin mengatakan Rusia dan Iran sedang mengembangkan hubungan “di bidang kerja sama militer-teknis”, tetapi Gedung Putih menolak berkomentar apakah Iran sedang mempertimbangkan untuk memasok rudal balistik ke Rusia.

Para pejabat Iran mengatakan kerja sama militer dengan Rusia semakin berkembang. Iran mengatakan pada bulan November bahwa pihaknya telah menyelesaikan persiapan untuk memasok jet tempur ke Rusia. Su-35Helikopter serang Mi-28 dan pesawat latih pilot Yak-130.

Reuters

Pilihan Editor: Jurnalis media Australia memposting tentang kekejaman Israel



Quoted From Many Source

Baca Juga  Belanda dan Denmark akan kirim jet F-16 ke Ukraina

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *