Rayakan Hari Cokelat Sedunia dengan pengalaman tur bertema cokelat di Swiss

Uncategorized13 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Memperingati Hari Cokelat Sedunia tahun ini pada hari Minggu tanggal 7 Juli 2024 dapat dilakukan dengan menyiapkan bingkisan berupa makanan ringan berbahan dasar coklat. Cokelat Kemudian berikan kepada orang yang Anda cintai. Atau manjakan diri Anda dan belilah suguhan atau minuman coklat.

Selain itu, merayakan hari yang baru pertama kali populer di Eropa ini bisa dilakukan dengan mengunjungi tempat wisata yang fokus pada coklat, misalnya. Swiss. Karena sejarahnya, Hari Cokelat Sedunia merupakan hari istimewa bagi masyarakat Swiss dibandingkan hari peringatan lainnya. Cokelat bukan hanya sekedar jajanan manis yang melambangkan hangatnya cinta, tapi juga bermakna menikmati sejarah, budaya, dan warisan nenek moyang kita.

Di bawah ini beberapa destinasi bertema coklat di Swiss.

1. Rumah Cokelat Lint, Zurich

Karena kecintaan masyarakat Swiss terhadap coklat, maka tidak sulit untuk menemukan tempat wisata bertema coklat. Salah satunya adalah Lint Home of Chocolate. Museum coklat di Zurich ini dinamai sesuai nama penemu mesin tersebut. Anestesi Saat ini, digunakan sebagai proses utama produksi coklat di seluruh dunia.

Di tahun Pada tahun 1879, Rudolf Lint menemukan mesin revolusioner yang dapat mencampurkan mentega kakao ke dalam coklat. Dilengkapi dengan sistem pengatur suhu, mesin ini biasanya bekerja berjam-jam atau berhari-hari untuk memastikan adonan coklat di dalamnya memiliki konsistensi yang sempurna. Selain tampilannya, coklat yang dibuat dengan mesin ini biasanya tidak terlalu pahit dan rasanya lebih enak.

Saat memasuki bangunan induk, Anda akan langsung disuguhkan air mancur coklat di tengah ruangan dengan interior berwarna putih emas yang menjulang hingga ke langit-langit. Lokasi sebenarnya situs ini berada di Schokoladenplatz 1, 8802 Kilchberg, Swiss.

Baca Juga  KLHK kirim 96 surat peringatan titik panas untuk cegah kasus Karhutla

Museum ini menawarkan tur interaktif yang memungkinkan pengunjung berkreasi membuat coklat batangan sendiri. Selain itu, ruang ini juga berfungsi sebagai toko coklat seluas 500 meter persegi yang menjual berbagai produk coklat kemasan yang dapat dibawa pulang atau menu serba coklat yang dapat dinikmati langsung disana. Siapa pun dapat menikmatinya dengan memesan tiket terlebih dahulu di situs resmi Lint Home of Chocolate.

Museum Cokelat Maison Cailler. Instagram.com/@cailler_suisse

2. Kereta coklat Swiss

iklan

Kereta Cokelat Swiss berangkat dari Montreux dan menuju ke pabrik coklat Keller dan Nestlé di Broc. Berwisata menggunakan kereta coklat cocok tidak hanya bagi penggemar manisan saja, namun juga bagi penggemar perjalanan darat khususnya kereta api.

Kereta Montreux-Bernner Oberland yang berdurasi 7 jam 30 menit telah mendedikasikan seluruh kereta untuk paket perjalanan ini, yang membawa penumpang dalam perjalanan indah melalui pedesaan Swiss ke pabrik coklat yang menjual makanan ringan yang dibuat oleh Keller dan Nestlé. Salah satu daya tarik utama Swiss adalah jalur kereta api.

Montreux – Montbovon dengan GoldenPass Belle Epoque – Ganti ke Brown Bus Gruyères – Broc Fabrique – Montreux. Kereta antik “Bel Epoque” -Pullman tahun 1915 yang menakjubkan akan menyambut Anda sebelum berpindah untuk melanjutkan perjalanan bus Anda.

3. Museum Cokelat Maison Cailler, Broc

Museum Dibangun pada tahun 1898, Maison Cailler Chocolate adalah rumah bagi pembuat coklat Maison Cailler. Dengan menggunakan kereta coklat, penduduk lokal dan wisatawan dibawa ke museum untuk mengetahui sejarah dan evolusi produksi coklat. Pengunjung dapat membuat coklat spesial mereka sendiri di dapur master chocolatier.

Kecintaan masyarakat Swiss terhadap jajanan manis ini terlihat pada karya seni coklat hasil karya senimannya, selain tempat wisata coklat. Seperti Matterhorn versi raksasa berbahan dasar coklat. Dengan berat lebih dari 4.800 kilogram (10.582 pon), karya Alain Roby pada tahun 2017 dinobatkan sebagai patung coklat terbesar di dunia, menurut The Times of India.

Baca Juga  Ganjar Resmi Bubarkan TPN: Saya Bangga dengan Perjuangan Demokrasi Ini

Waktu India | LINDT | Swiss saya

Pilihan Editor: Hari Cokelat Sedunia, inilah kisah pendistribusian coklat ke seluruh dunia.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *