Respon Perilaku Friley terhadap Putusan Praperadilan: Ditolak, namun tidak diterima.

Uncategorized127 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi atau Komisi Pemberantasan Korupsi Perilaku berenda Ia mengaku kaget saat mendengar kabar pertanyaan tersebut Tes pendahuluan Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menolak penetapan sebagai tersangka.

Saya sedikit terkejut ketika mendengar berita hari ini bahwa ‘Lamaran Firley ditolak’. Saya kaget, kata Duren Sawit saat jumpa pers di Kedai Kopi Timur, Jakarta Timur, Selasa, 19 Desember 2023.

Menurut Freeley, hakim tunggal Imelda Herawati hanya memutuskan permohonan pemohon ditolak. Keputusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pertama, permohonan pemohon tidak diterima. Tidak ditolak. Namun tidak dikabulkan, kata Friley.

Frehley pun tak memungkiri, biasanya hanya ada dua putusan praperadilan, yaitu penolakan dan pengabulan. Namun, dia menyebut putusan PN Jaksel yang menjeratnya tidak sah. “Oleh karena itu, permohonan sidang pendahuluan saya tidak ditolak, namun permohonan pemohon tidak dapat diterima,” ujarnya.

Hakim Tunggal Imelda Herawati yang membacakan putusan praperadilan yang diajukan Firley sebelumnya, menolak permohonan tersebut. Imelda mengatakan pada Selasa, 19 Desember 2023, “Menyatakan permohonan sidang pendahuluan pemohon tidak diterima.”

Hakim menegaskan, ada dalil-dalil yang tidak bisa dijadikan landasan untuk mengajukan tuntutan pendahuluan karena merupakan pokok perkara.

Firli Bahuri sebelumnya menjadi tersangka kasus mantan Menteri Pertanian Siahrul Yasin Limpo di Polda Metro Jaya.

Di Polda Metro, Direktur Reserse Kriminal Khusus Kompol Ade Safri Simanjuntak mengatakan, status saksi mereka menjadi tersangka per Rabu 22 November 2023 pukul 19.00 WIB.

iklan

Keputusan tersangka tergantung pada hasil kasus di Polda Metro Jaya. Karena telah menemukan cukup bukti untuk menetapkan saudara laki-laki FB (Firli Bahuri) sebagai tersangka korupsi sebagai Ketua KPK, kata Ade di Polda Metro Jaya, Rabu.

Baca Juga  Dianggap lebih berbahaya dari hiu, wisatawan dilarang berfoto selfie di destinasi ini.

Sebelumnya, laporan penipuan diajukan pada Agustus 2023. Permasalahan ini kemudian dilimpahkan ke tahap penyidikan pada Jumat, 8 Oktober 2023.

Sekitar 100 orang yang diperiksa antara lain Siarul Yasin Limpo, Firli Bahuri, pejabat KPK, Kevin Eganthata Joshua, dan Kapolrestabes Semarang Kompol Irwan Anwar.

Friley telah diubah dengan UU Nomor 20 Tahun 1999 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi pada UU Nomor 31 Pasal 12b Tahun 1999 dan Pasal 11 UU Nomor 31 Tahun 1999. Hukum Kriminal.

Pensiunan jenderal bintang tiga itu mengajukan sidang perdana ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan setelah ditetapkan sebagai tersangka.

Perkara Nomor 129.Pid.Pra/2023/PN JKT.SEL digelar pada Senin, 11 Desember 2023. Sejumlah saksi seperti Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Alexander Mawarta, penyidik ​​Polda dihadirkan. Metro Jaya, Ahli Hukum seperti Yusril Ihza Mahendra dkk.

Pilihan Editor: Lemtaki melaporkan perilaku Frilly yang membawa dokumen rahasia KPK ke sidang praperadilan.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *