Roy Surio telah dilaporkan tentang penipuan pada Gibran Rackabumming, BareScream mengatakan hal yang sama.

Uncategorized312 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Kepala Divisi Penerangan Masyarakat (Kabagpenem) Polri Kombes RD A Chaniago mengatakan Badan Reserse Kriminal Mabes Polri (Bareskrim Mabus Polri) telah menerima laporan adanya berita bohong atau penipuan. Dilakukan oleh para ahli telematika Roy Surio. Pengaduan diajukan terhadap Roy setelah ia dituduh menggunakan tiga mikrofon oleh calon wakil presiden (Cawapress) Gibran Rakabuming Raka saat debat wakil presiden pada 22 Desember.

Dalam keterangan tertulisnya kepada Tempo, Rabu, 3 Januari 2023, Erdi mengatakan, “Iya benar ada LP dari masyarakat yang melaporkan pemilik akun X bernama @KRMTRoySuryo1.

Erdi mengatakan, setelah menerima laporan tersebut, penyidik ​​akan menganalisis dan mengklarifikasi entitas pelapor dan entitas terlapor.

Oleh karena itu, semua laporan diproses sesuai aturan terkait. Setelah menerima laporan, langkah selanjutnya penyidik ​​menganalisis dan menjelaskan kepada jurnalis dan terlapor, ujarnya.

Tuduhan Roy disebut tidak berdasar.

Roy dilaporkan menggunakan Pasal 28 Ayat (2) juncto Pasal 45A Ayat (2) UU Informasi dan Transaksi Elektronik dan/atau Pasal 14 KUHP dan/atau Pasal 15 KUHP dan/atau Pasal 207 dari KUHP. Hukum Kriminal.

Pelaporan mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu dilakukan kelompok relawan Pilar 08 milik Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming Mereka menilai tudingan Roy bahwa Raqqa menggunakan tiga mikrofon terhadap Gibran di media sosial X tidak berdasar.

iklan

Hanfi Fajri, Kepala Bagian Hukum Pilar 08 mengatakan, laporan tersebut telah diterima di Bareskrim Mabes Polri dengan nomor registrasi STTL/3/I/2024/BARESKRIM.

Rabu, 3 Januari 2023 Hanfi Fajri kepada Tempo mengatakan, “Sudah diterima kemarin (Selasa) di Mabes Barskrim Polri.

Pilar 08 Soal unggahan Roy Suryo pada 23 Desember 2023 lusa Debat cawapres. Roy Gibran Raqabuming Raqqa serta dua calon wakil presiden lainnya Muhaimin Iskandar dan Mahfud M.D. di media sosial X.

Baca Juga  5 Negara perkotaan terbanyak di Asia, Singapura menduduki peringkat pertama.

“Saya sudah berpikir kemarin, untuk menghindari kecurangan, lain kali sebaiknya KPU adil. Mengapa nomor 2 menggunakan 3 (tiga) mic sekaligus: 1. Clip-on, 2. Hand-held dan 3. Head set? intinya punya EARPHONE? “Siapa yang bisa makan di telinganya? Kenapa 2 kandidat lainnya berbeda? AMBYAR,” tulis Roy Suri.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *