Saat cuaca cerah, penyebab kisruh Singapore Airlines terungkap

Uncategorized49 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Menteri Transportasi Singapura Jelaskan alasannya Kekerasan Perusahaan penerbangan penerbangan Singapura. Di tahun Berdasarkan temuan awal yang dirilis pada Rabu, 29 Mei 2024, gangguan tersebut disebabkan oleh gaya gravitasi yang cepat dan penurunan setinggi 54 meter menyebabkan kerusakan.

“Pesawat terbang mengalami perubahan G (gaya gravitasi) yang cepat. “Hal ini mungkin menyebabkan penumpang yang tidak mengenakan sabuk pengaman terlempar ke atap pesawat,” kata Kementerian Transportasi Singapura dalam sebuah pernyataan.

“Kecepatan vertikal berubah dari negatif 1,5G menjadi positif 1,5G dalam 4 detik,” kata Kementerian Transportasi Singapura, mengutip data dari data penerbangan dan perekam suara kokpit.

Perubahan G yang cepat dalam waktu 4,6 detik mengakibatkan penurunan ketinggian sebesar 178 kaki, dari 37.362 kaki menjadi 37.184 kaki. Kementerian mengumumkan bahwa rangkaian insiden ini dapat menyebabkan kerusakan pada pesawat dan penumpang.

Kekacauan Singapore Airlines terjadi saat cuaca cerah. Pesawat tersebut terbang di sekitar wilayah udara Myanmar dengan rute London-Singapura.

iklan

Seorang pria berusia 73 tahun meninggal karena dugaan serangan jantung dan puluhan lainnya terluka. Pada 21 Mei, penerbangan Boeing 777-300ER membawa 211 penumpang dan 18 awak. Setelah pesawat dilanda turbulensi, penerbangan dialihkan ke Bangkok dan berencana melakukan pendaratan darurat.

Singapore Airlines mengakui laporan tersebut dan mengatakan pihaknya sepenuhnya bekerja sama dalam penyelidikan. Maskapai tersebut mengatakan 42 orang di dalam pesawat tersebut masih berada di Bangkok; Di antara mereka, 26 penumpang sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

Reuters

Pilihan Editor: Indonesia Pertimbangkan Undangan Konferensi Perdamaian yang Diluncurkan Zelensky



Quoted From Many Source

Baca Juga  Indonesia bakal gelar “Harbolnas” ASEAN di AEM Semarang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *