Samsonova kalahkan Sabalenka, Pegula tahan Gauff di WTA Montreal

Uncategorized178 Dilihat

RedaksiHarian – Petenis Rusia Liudmila Samsonova mengalahkan Aryna Sabalenka dalam tiga set untuk membukukan tempat di perempat final Montreal Open, sementara Jessica Pegula menahan Coco Gauff di turnamen WTA 1000 tersebut, Jumat waktu setempat.

Dalam pertarungan antara dua petenis Amerika dengan peringkat tertinggi, unggulan keempat Pegula mengalahkan petenis nomor 6 Coco Gauff.

“Itu pertandingan yang bagus. Selalu sulit untuk bermain melawan pasangan ganda Anda. Anda tahu persis apa yang Anda coba lakukan. Itu hanya tergantung pada siapa yang akan bersaing lebih baik,” kata Pegula, seperti disiarkan laman resmi WTA, Sabtu.

Pegula kalah dalam empat pertandingan terakhirnya melawan petenis peringkat 10 Besar, tetapi dia mengubah narasi itu dengan kemenangan 6-2, 5-7, 7-5 atas Gauff.

Setelah pertemuan panjang yang berlangsung selama dua jam 21 menit, Pegula dan Gauff memutuskan untuk mundur dari pertandingan perempat final ganda mereka.

Pegula menjadi petenis keenam di era Open yang mencapai semifinal di masing-masing dari tiga penampilan Canadian Open pertamanya setelah Evonne Goolagong, Steffi Graf, Monica Seles, Arantxa Sanchez Vicario, dan Chris Evert.

Sejak 2021, Swiatek dan Pegula memimpin dengan delapan penampilan semifinal di ajang WTA 1000 tersebut.

Pegula kini telah memenangi dua dari tiga pertemuannya melawan pasangan gandanya, Gauff.

Gauff menelan sembilan kesalahan ganda, dua di antaranya saat break point pada set ketiga.

“Menonton dia bermain beberapa minggu terakhir, saya merasa dia keluar dengan sangat sangat cepat dan mendapatkan arahan yang sangat bagus, dan bisa bermain dengan bebas,” kata Pegula.

Pertandingan tersebut adalah perempat final All American pertama di Montreal sejak 2001, ketika Jennifer Capriati bertemu Megan Shaughnessy.

Baca Juga  7 tips mencuci baju di musim hujan, mencegah baju lembab dan bau

“Jadi jelas itu tidak selalu sesuai rencana, tapi saya ingin tetap setangguh mungkin di awal set pertama. Saya hanya tidak ingin dia bisa bebas dan mulai melakukan servis dengan sangat baik, serta bermain sangat agresif,”

“Jadi itu berhasil dengan sempurna hari ini. Saya tidak bisa mengatakan itu selalu terjadi. Tapi ya, saya ingin menjadi sangat tangguh pada beberapa gim pertama, pertahankan tekanan itu sejak awal,” ujar Pegula.

Samsonova, unggulan ke-15, melaju ke delapan besar dengan kemenangan 7-6 (7/2), 4-6, 6-3 atas unggulan kedua Sabalenka, juara bertahan Australian Open dari Belarusia.

Selanjutnya, Samsonova akan menghadapi unggulan ke-12 asal Swiss Belinda Bencic di perempat final.

Post Views: 1

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *