Sandiaga memastikan Bali aman dikunjungi wisatawan meski dalam keadaan darurat.

Uncategorized140 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif San Diego Salahuddin Uno membenarkan Bali Aman bagi wisatawan untuk berkunjung.

Hal ini menyusul pernyataan Pj Gubernur Bali SM Mahendra Jaya yang mengeluarkan status darurat. KekeringanKebakaran hutan dan lahan di Pulau Dewata.

Sandiaga menjelaskan, peringatan darurat ini ditetapkan untuk mencegah dan merespons kekeringan parah serta kebakaran hutan dan lahan. El Nino.

Seperti dikutip Selasa 24 Oktober 2023: Bali masih aman, penerbangan masih normal, kata Sandiaga melalui keterangan tertulis.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Negeri Bali Tijok Bagus Pemayun menjelaskan, status peringatan tersebut dikeluarkan Plt Gubernur Bali SM Mahendra Jaya pada Kamis, 19 Oktober 2023.

iklan

Menurut dia, status waspada berlaku mulai 19 Oktober 2023 hingga 1 November 2023. Namun hal ini dapat diperpanjang atau diperpanjang sesuai dengan kondisi dan persyaratan penerapan manajemen risiko darurat berdasarkan keputusan Gubernur Bali No. 897/04-G/HK/2023

Talk Bagus menegaskan, saat ini situasi Bali masih terkendali. Menurut dia, keputusan tersebut dimaksudkan untuk mengantisipasi dan memfasilitasi bencana jika diperlukan.

“Jika terjadi siaga darurat, tidak ada penghentian sementara PPLN atau aktivitas pariwisata tetap berjalan seperti biasa. Saya mengajak semua pihak untuk meningkatkan kehati-hatian,” ujarnya.

Pilihan Editor: Cara Menuju Desa Penglipuran Bali dan Harga Tiket Masuknya



Quoted From Many Source

Baca Juga  Garda Indonesia membuka tiket penerbangan Manado-Bali mulai Rp 2,1 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *