Seekor domba melintasi rel ketika kereta ekspres berhenti sejenak

Uncategorized181 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaKereta cepat Jakarta-Bandung (KCJB) di hari kedua pelantikan Presiden Jokowi, terungkap ia menghentikan pekerjaannya. Gangguan terdeteksi dari sensor jarak jauh Whosh.

Manajer Umum Sekretaris Perusahaan KCIC Menurut Eva Chairunisa, KA Wish Express berhenti di KM 58+700 antara Karawang – Padalarang Jalan Halim – Tegalur pada Rabu malam 4 Oktober 2023 sekitar 10 menit pukul 17.53.

Hal ini dilakukan untuk membersihkan jalur karena Operations Control Center (OCC) mendeteksi adanya benda asing di jalur KCJB, kata Eva melalui pesan singkat. waktu Rabu 4 Oktober 2023.

Eva menjelaskan, kereta berhenti jauh sebelum mencapai tahap tersebut. Kereta tidak berhenti secara tiba-tiba, melainkan dikurangi kecepatannya secara bertahap terlebih dahulu. Dengan begitu, kenyamanan penumpang tidak akan terganggu. Hal ini juga menunjukkan kehandalan sistem pada kereta Wish Express, kata Eva.

Benda asing yang menyebabkan kereta yang melaju terhenti itu adalah seekor domba yang menyelinap melalui celah pagar pembatas, “Dombanya kecil sekali. Setelah didorong, KCJB kembali ke jalurnya,” kata Eva melalui pesan singkat. waktu Kamis, 5 Oktober 2023.

Deteksi gangguan ini diwujudkan melalui sejumlah sensor dan perangkat keamanan yang dipasang dan dipantau melalui Operations Control Center (OCC). Itu kemudian dipantau dan dikendalikan oleh inspektur. “Setelah dipastikan jalurnya aman, kereta mulai berjalan kembali setelah sekitar 10 menit,” ujarnya.

Eva menyebutkan lebih banyak Wish Express Rail telah menerapkan sistem keamanan berlapis pada infrastrukturnya dengan menggunakan sistem terpusat dalam operasionalnya. Selain itu, terdapat juga sensor pendeteksi bahaya dan kamera pengintai di berbagai lokasi.

Eva melalui pesan singkatnya mengatakan, “Kami segera melakukan sosialisasi kepada masyarakat setempat agar ternak mereka tidak berkeliaran. waktu Kamis, 5 Oktober 2023.

Baca Juga  Menghapus sistem musik kunci layar, HyperOS Xiaomi masih memiliki banyak fitur utama

KCIC juga memasang pagar barikade, 500 personel pengamanan BUJT dibantu 250 TNI dan Polri. Mereka terus melakukan pengantaran ke warga sekitar, serta menguasai mobil dan sepeda motor di jalur kereta cepat Jakarta-Bandung.

NINDA DWI RAMADHANI

Pilihan Redaksi: Soal Utang Proyek Kereta Cepat Dijamin APBN: Jokowi, Tanya Menteri Keuangan



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *