Sekjen Gerindra Prabowo mengaku yakin Gibran mampu memberikan penampilan terbaiknya saat debat.

Uncategorized144 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Sekjen Partai Gerindra Ahmed Muzani Prabowo Subianto mengaku yakin 100% terhadap calon wakil presidennya. Gibran Rakabuming Raka menghadapinya Debat cawapres. Keyakinan tersebut, menurut Muzani, termasuk pada debat cawapres pada Pemilu 2024 yang akan digelar pada 22 Desember 2023.

“Pak Prabowo percaya 100% terhadap calon wakil presidennya,” ujarnya saat Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai Gerindra di JIEXpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat, 15 Desember 2023. Menurut dia, dirinya mengenal Ketua Umum Partai Gerindra Gibran.

Oleh karena itu, Muzani berkata: Prabowo Gibran yakin bisa tampil bagus nanti dalam adu argumen. Pak Prabowo paham banget sama Mas Gibra. Apa yang ingin disampaikan, apa yang ingin disampaikan, permasalahan yang harus diangkat, termasuk solusi yang menjadi pilihan untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, kata Muzani.

Muzani juga menyebut Gibran akan memberikan kejutan pada debat cawapres Pemilu 2024. “Jadi perdebatannya akan luar biasa,” kata Muzani.

Gibran, putra sulung Presiden Joko Widodo alias Jokowi, bakal mencalonkan diri melawan Prabowo Subianto untuk pencalonan wakil presiden. Pasangan ini bersaing dengan dua pasangan lainnya yakni Anis Basedan-Muhaimin Iskandar dan Ganjar Pranowo-Mahfud M.

iklan

Debat presiden pertama berlangsung Selasa malam lalu. Minggu depan giliran calon wakil presiden yang akan berdebat. Debat Capres Wakil Presiden Gibran, Muhaimin Iskandar dan Mahfud MD. Putra sulung Presiden Jokowi sekaligus Wali Kota Solo Gibran ini menjadi cawapres termuda. Sejumlah kalangan meragukan kemampuan Gibran berdebat karena Gibran belum berbicara di depan umum.

Namun, menurut Muzani, Gibran punya kemampuan dalam menjelaskan visi dan misi calon presiden dan wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Rakan kepada para pendebat.

Baca Juga  Satgas Karhutla Tapin amankan pemukiman dari kobaran api

Ia juga menilai Gibran memiliki pengalaman yang cukup untuk membahas topik-topik perdebatan seperti ekonomi manusia, ekonomi digital, keuangan, investasi perpajakan, perdagangan, pengelolaan APBN atau APBD, infrastruktur dan perkotaan, selama menjabat sebagai Wali Kota Surakarta.

Pilihan Redaksi: Pengamat Kritik Debat Capres: Kandidat Gagal Tawarkan Program Kerja Konkrit karena Emosi Negatif



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *