Selain rumah sakit, Israel juga mengebom gereja-gereja di Gaza hingga menewaskan dua orang.

Uncategorized133 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta -Setidaknya dua wanita tewas dan banyak lainnya terluka dalam serangan udara Israel. Gereja Ortodoks Yunani di dalam GazaKantor berita Palestina WAFA melaporkan Kamis 19 Oktober 2023.

Patriark Ortodoks Yerusalem mengutuk keras pemboman tersebut, dan mengeluarkan pernyataan pada Kamis malam, menekankan bahwa “apa pun yang terjadi, mereka akan memenuhi tugas kemanusiaannya untuk melindungi warga sipil.”Kejahatan perangIsrael.

“Menyerang gereja-gereja dan lembaga-lembaga terkait serta tempat penampungan yang mereka sediakan untuk melindungi warga yang tidak bersalah, terutama anak-anak dan perempuan yang kehilangan rumah karena krisis ini. Serangan udara “Kehadiran Israel di wilayah pemukiman selama tiga belas hari terakhir merupakan kejahatan perang yang tidak dapat diabaikan,” lapor kantor berita tersebut. Anadolu.

Deskripsi menunjukkan serangan Israel Di masa lalu, perang Israel yang sedang berlangsung di Jalur Gaza dan pembunuhan ribuan warga sipil terhadap institusi patriarki.

Meskipun ada serangan terhadap lembaga-lembaga tersebut, Patriark Ortodoks Yerusalem mengatakan bahwa Ethiopia akan memenuhi kewajiban moralnya untuk memenuhi kebutuhan keagamaan dan membantu, mendukung dan melindungi mereka yang membutuhkan.

Fasilitas gereja lainnya yang dilaporkan menjadi sasaran termasuk rumah sakit, sekolah, dan lembaga sosial Gereja Episkopal Yerusalem.

Patriark juga mengatakan bahwa “dia tidak akan mengabaikan tugas keagamaan dan kemanusiaannya berdasarkan nilai-nilai Kristiani untuk menyediakan segala sesuatu yang diperlukan di saat perang dan damai.”

iklan

Sebelumnya Kementerian Dalam Negeri Jalur Gaza Sejumlah besar warga sipil terluka dalam “pembantaian baru” tentara Israel terhadap pengungsi yang berlindung di gereja; Hal ini mengakibatkan kematian dan cedera.

“Pembantaian baru terhadap ratusan pengungsi Gereja Ortodoks di Kota Gaza telah mengakibatkan banyak kematian dan cedera,” kata kementerian itu dalam pernyataan singkat di Telegram.

Baca Juga  Indonesia bersyukur dikenal sebagai negara paling toleran

Belum ada pernyataan langsung dari Israel mengenai laporan tersebut.

di antara

Pilihan Editor: Travis King, tentara yang membelot ke Korea Utara, menghadapi berbagai tuduhan.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *