Seorang napi kabur dari Lapas Tangerang dan mengaku rindu suami dan anak

Uncategorized187 Dilihat

TEMPO.CO, tangerang – Nurmawati, 40 tahun; Tahanan melarikan diri Ia berhasil ditangkap kembali dari Lapas Kelas IIA Tangerang. Pada hari keempat pelariannya, Nurmawati ditemukan tewas di rumah orangtuanya di Desa Kasui Lama, Kecamatan Kasui, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung pada Sabtu, 11 Desember 2023.

Ipda Kedua Hendra Fereza, ketua tim yang menginginkan Nurmawati dari Polsek Karawasi, mengatakan Nurmawati kabur karena merindukan anak dan suaminya.

Hendra Nurmawati sedang beristirahat saat ditangkap. Seorang perempuan yang mencari pekerjaan sebagai pembantu rumah tangga di Tangerang mengaku tidak punya waktu untuk bertemu suami dan anak-anaknya.

Kenapa langsung ke rumah ibunya, karena N melihat ibunya sudah meninggal, kata Hendra saat dihubungi menirukan penuturan Nurmawati. TEMPOMinggu, 10 Desember 2023.

Hendra mengatakan, tim pencari Nurmawati berasal dari aliansi Polres Karawachi dan penjara tangerang. Mereka berangkat ke Lampung setelah mengumpulkan informasi dari Yayasan Penyalur Pembantu Keluarga yang sebelumnya mengendalikan Nurmawati di Karawachi.

“Kami juga berkoordinasi dengan Polsek Kasui,” ujarnya. Penangkapannya tidak mendapat perlawanan. Nurmawati kaget dan mengatakan dia tidak mengatakan apa-apa.

Hanya ibu Nurmawati dan kakak perempuannya yang berada di rumah keramik tersebut. Sedangkan suami dan anak Nurmawati tinggal berbeda rumah dan berbeda desa, meski sama-sama berada di Kasui. “Dan N tidak sempat mengunjungi dan berkomunikasi dengan anak dan suaminya.”

Dia langsung dibawa pergi dan dikembalikan ke Lapas Khusus Perempuan di Tangerang pada Minggu pagi.

Masalah imigrasi

iklan

Nurmawati adalah tawanan perang. Penganiayaan. Di tahun Sejak 1 November 2023, ia dititipkan di Polsek Karawachi di Lapas Kelas IIA Tangerang dan belum menjalani proses persidangan di Pengadilan Negeri Tangerang.

Jadi N calon pembantu rumah tangga, dia masih di yayasan penyaluran di wilayah Karawachi, jelas Hendra.

Baca Juga  Mitsubishi Triton meraih bintang lima dalam uji tabrak

Korbannya adalah pedagang kios di sekitar yayasan. Nurmawati memukul pengusaha tersebut dan dilarikan ke rumah sakit, lalu diserahkan ke polisi dan dijebloskan ke penjara. Karena itu, Hendra berkata, “Saya marah karena tidak dilayani.”

Cara melarikan diri masih menjadi tanda tanya.

Dalam keterangan terpisah, Humas Lapas Kelas IIA Tangerang, Suratmin, Nurmawati Rabu 6 Desember 2023 usai penimbangan pergantian antar petugas yang melarikan diri, pada pukul 11.00, narapidana tersebut dipastikan masih ditahan.

“Pada saat yang berat,” katanya, “tetapi kami masih menyelidiki dari mana dia melarikan diri, sejauh ini tidak ada yang jelas.”

Pilihan Editor: Di Jagakarsa, 4 anak yang dibunuh ayahnya sendiri dikuburkan ibunya



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *