Shri Mulyani menyebut Tito Karnavian satu-satunya Menteri Dalam Negeri yang bisa mengendalikan inflasi: Dia tahu harga cabai dan beras.

Uncategorized182 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaMenteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati Memberitahu mereka Titus Karnevian Hanya Menteri Dalam Negeri atau Mendagri yang menangani inflasi. “Dan Menteri Dalam Negeri Mungkin satu-satunya “(Mungkin satu-satunya) Mendagri yang ngurus inflasi, yang tahu soal harga cabai, WA-nya (WhatsApp) sama saya yang tahu soal kenaikan harga beras,” kata Sri Muliani dalam seminar internasional. tentang Desentralisasi Fiskal di kantornya di Jakarta pada Selasa, 3 Oktober 2023.

Sebagai informasi, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menggelar rapat koordinasi regulasi Inflasi setiap minggu. Seluruh kepala negara menghadiri pertemuan ini.

Shri Mulyani mengapresiasi fokus Tito pada isu-isu yang sangat mendasar seperti masalah desentralisasi atau mencari keseimbangan yang tepat antara pemerintah pusat dan negara bagian. Sri Mulyani mencontohkan permasalahan transportasi akibat meningkatnya konektivitas antar kota, antar negara, dan antar daerah akibat pembangunan infrastruktur.

Dalam mobilitas masyarakat, menurut Shri Mulyani, masyarakat tidak menyebutkan asal usulnya berdasarkan KTP. Katanya, hal itu akan terjadi jika masyarakat terpecah belah oleh pemerintah daerahnya. Biaya transaksi Sangat besar. Selain itu, hal ini tidak hanya membebani masyarakat tetapi juga menimbulkan permasalahan pada kinerja perekonomian.

“Pada saatnya nanti kita akan melihat daerah-daerah harus bekerja sama,” jelas Shri Mulyani.

iklan

Di sisi lain, lanjutnya, UU Desentralisasi Fiskal yang baru mengalami perubahan seiring dengan UU Hubungan Keuangan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Provinsi atau UU HKPD. Menurutnya, hal ini menunjukkan pemerintah sedang belajar dan melakukan perbaikan.

“Ini satu mata uang, satu sisi image Pak Tito, satu sisi image saya. Jadi kalau Pak Tito bilang, ‘Pak Menteri Keuangan bagus sekali’, itu memang Pak Tito bagus sekali,” kata dia. Bendahara Negara. . “begitulah Koin yang sama (Koin yang sama) punya dua sisi, pemerintah dan fiskal adalah satu dan kita bersama.

Baca Juga  Ademola Luqman mencetak hat-trick saat Atlanta mengalahkan Bayern Munich 3-0 di final Liga Europa.

Pilihan Editor: Importir Gula Diduga Korupsi, Kejaksaan Agung Selidiki Kementerian Perdagangan



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *