Siak bakal jadi proyek percontohan Kota Wakaf pertama di Indonesia

Uncategorized220 Dilihat

RedaksiHarian – Wakil Bupati (Wabup) Siak, Provinsi Riau, Husni Merza, mengungkapkan daerahnya ditunjuk menjadi proyek percontohan Kota Wakaf yang akan diluncurkan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI).

“Alhamdulillah, Kabupaten Siak ditunjuk sebagai proyek percontohan Kota Wakaf dan Insya Allah menjadi kota pertama di Indonesia yang akan diluncurkan menjadi Kota Wakaf,” kata Husni di Siak, Rabu.

Husni mengatakan terpilihnya Kabupaten Siak sudah melalui pertimbangan tim Program Kota Wakaf Kemenag. Tim tersebut juga telah hadir dan meninjau langsung ke Kabupaten Siak.

Dia mengaku juga telah melaksanakan pertemuan dengan Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kemenag RI Tarmizi Tohor di Jakarta beberapa waktu lalu. Dalam kesempatan itu dia mewakili Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI) Siak yang juga bupati.

Proyek percontohan ini, lanjutnya, sebagai bentuk komitmen dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Siak terkait wakaf. Itu karena produktivitas tanah ataupun aset wakaf yang dimiliki oleh umat Islam yang ada di Kabupaten Siak, katanya.

Dalam komitmen Wakaf ini ini, Pemkab Siak bekerja sama dan berkolaborasi dengan BWI, Kemenag, dan juga para nazir wakaf di Kabupaten Siak. Menurut Husni, peluncuran Kota Wakaf tersebut direncanakan pelaksanaannya pada Oktober 2023.

Hal itu, kata dia, akan menjadi kado terbaik pada Hari Jadi Kabupaten Siak ke-24 pada 12 Oktober 2023 mendatang. “Kita memohon doa dan dukungan kepada masyarakat untuk mewujudkan Kabupaten Siak sebagai Kota Wakaf di Indonesia,” ucap Wabup HusniMerza.

Post Views: 1

Quoted From Many Source

Baca Juga  Mobil listrik China NETA diperkenalkan di ajang GIIAS 2023 Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *