Simak gaya busana para calon wakil presiden di panggung debat: jas klasik, sarung, dan kostum adat.

Uncategorized124 Dilihat

CANTIKA.COM, Jakarta – Tiga calon wakil presiden atau kaukus tampil dengan pakaian berbeda pada debat kedua Pemilu 2024 yang digelar di gedung konferensi Jakarta Convention Center (JCCC), Jumat, 22 Desember 2023.

Sekitar pukul 19.00 WIB, para calon presiden (Kapres) dan calon wakil presiden (Kawapress) satu per satu memasuki area debat, dengan Kawpress No. 1 Muhaimin Iskandar bersama calon presiden Anis Baswedan, disusul Kawpress No. 2 Gibran Rakabuming Raka dengan calon presiden Prabowo Subianto, dan calon wakil presiden nomor urut 3 Mahfud Md dengan calon presiden Ganjar Pranowo.

Calon Wakil Presiden Nomor Urut 1 Muhaimin Iskandar menyampaikan pemikirannya pada Debat Capres Pemilu 2024 di JCC, Jakarta, Jumat, 22 Desember 2023. ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

Pilihan busana Muhaimin Iskandar dan Anis Basedan serupa dengan yang mereka kenakan pada debat pertama 12 Desember lalu. Muhaimin Iskandar mirip Anis Baswedan, berpakaian hitam, bertopi, dan tanpa dasi. Pada jaket yang mereka kenakan, terpampang akronim AMIN yang diambil dari nama kedua pasangan calon. Namun saat menjelaskan visi dan misinya, Kak Emin mengulurkan sarung motif batik yang juga memiliki makna simbolis “tidur”.

Calon Wakil Presiden Nomor Urut 2, Gibran Rakabuming Raka memberikan pemaparan pada debat pertama calon wakil presiden pemilu 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat, 22 Desember 2023. Tema Ekonomi Populer dan Digital, Keuangan, Investasi, Perpajakan, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur dan Kawasan Perkotaan. Tempo / Hillman Faturahman W

Selain itu, calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka dan calon presiden Prabowo Subianto juga mengenakan kemeja berwarna biru muda, relatif mirip dengan yang mereka kenakan pada debat pertama beberapa pekan lalu. Gibran menyingsingkan lengan baju hingga siku, sedangkan Prabowo membiarkan lengan baju hingga pergelangan tangan. Jam tangan yang dikenakan Gibran menarik perhatian netizen.

Baca Juga  Pakar jelaskan perundingan Indonesia-Malaysia tidak kunjung selesai

Calon wakil presiden nomor urut 3, Mahfud MD, di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Jumat, 22 Desember 2023 saat memberikan pemaparan pada debat pertama calon wakil presiden pemilu 2024. Tema Ekonomi Populer dan Digital, Keuangan, Investasi, Perpajakan, Perdagangan, Pengelolaan APBN-APBD, Infrastruktur dan Kawasan Perkotaan. Tempo / Hillman Faturahman W

Sementara Mahfud Md dan Ganjar Pranowo tampil berbeda dari sebelumnya. Mahfud Madresen mengenakan pakaian adat Madrese yang dikenal dengan Baju Pesan yang terdiri dari jas serba hitam dipadukan dengan kaos bergaris merah putih. Ganjar asal Suku Rote, Nusa Tenggara Timur (NTT) memilih pakaian seperti baju adat dengan topi anyaman.

Berbeda dengan debat sebelumnya, pilihan busana yang terlihat yakni kemeja putih dengan aksen grafiti dan coretan atau mencoret-coret.

Tema debat kedua meliputi Ekonomi Kerakyatan, Ekonomi Digital, Keuangan, Investasi, Perpajakan, Perdagangan, APBN dan APBD Tata Kelola, Infrastruktur dan Perkotaan.

Pilihan Editor: Gaya Selvi Ananda dengan Gibran Rakabuming Raqqa hingga Cowpress Pendaftaran ke KPU

di antara

Hallo sahabat cantik, yuk update informasi untuk para wanita Telegram yang indah

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *