Siskey mengeluarkan mosi praperadilan untuk memperbarui berkas perkara.

Uncategorized110 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Sidang praperadilan Francesca Candra Novita Sari alias Siskai kembali digelar hari ini. Kuasa hukum Siskei, Tofan Agung Ginting, mengatakan pihaknya ingin mencabut permohonan tersebut.

“Kami mau ajukan pembatalan dulu, supaya nanti bisa diajukan lagi,” kata Tofan saat sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin, 29 Januari 2024.

Kemudian Tofan meminta hakim menghentikan persidangan dan akhirnya diperbolehkan. Ia segera mengurus ekstrak file tersebut pada pukul 13.16 hingga 15.00.

Kepada Tempo, Tofan menjelaskan, penarikan berkas permohonan itu dilakukan untuk memperbarui kelengkapannya. Hal ini terkait penangkapan dan penahanan yang terjadi di Siskaee pada Rabu, 24 Januari.

“Ada yang janggal menurut kami, maka kami ambil dulu permohonan praperadilan yang lama dan diajukan kembali serta ditambah penangkapan dan penahanan,” ujarnya.

iklan

Tofan tampak tergesa-gesa mengingat penangkapan dan penahanan Ciskei saat sidang praperadilan masih berlangsung. “Pertama, Anda harus menghormati proses hukum,” katanya.

Setelah sidang dilanjutkan kembali pada pukul 15.57, hakim memperbolehkan permohonan praperadilan dibatalkan. Tofan menegaskan, pihaknya akan mengajukan kembali berkas permohonan baru pada pekan ini.

Pilihan Redaksi: Sidang praperadilan Siskey dijadwal ulang setelah sebelumnya sempat ditunda.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Mantan warga Kampung Bayam menolak rencana relokasi ke Rusun Tanjung Priok.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *