Sistekin Untag Surabaya dan IAIN Ponorogo perkuat kolaborasi akademik

Uncategorized230 Dilihat

RedaksiHarian – Program Studi Sistem dan Teknologi Informasi (Sistekin) Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya dan Rumah Jurnal Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Ponorogo sepakat memperkuat kolaborasi di bidang akademik.

Ketua Program Studi (Kaprodi) Sistekin Untag Surabaya Supangat kepada wartawan di Surabaya, Sabtu, menyampaikan bahwa kolaborasi tersebut ditandai dengan studi banding yang dilakukan Rumah Jurnal FEBI IAIN Ponorogo ke SistekinUntagSurabaya.”Kunjungan ini adalah bukti nyata komitmen kami dalam membangun jaringan kolaboratif di antara institusi pendidikan tinggi. Melalui pertukaran pengetahuan dan pengalaman, kami yakin kedua pihak akan saling memberi inspirasi dan kemajuan,” ujar Supangat.

Dosen Sistekin Untag Surabaya yang juga Editor in Chief Journal of Information Technology and Cyber Security (JICTS) Siti Mutrofinmenjelaskan tentang peningkatan pengelolaan tata kelola jurnal bereputasi.“Rekomendasi saya adalah pentingnya memiliki contoh-contoh paper yang berkualitas tinggi sebagai panduan,” ujarnya.Menurut dia, sebuah judul harus mencerminkan esensi dari isi artikel dan dapat menarik perhatian pembaca potensial.”Sedangkan dalam abstraksi, unsur yang menguraikan tujuan penelitian, metode yang digunakan, dan hasil yang dicapai harusada,” katanya.

Siti Mutrofin menegaskan pentingnyamelakukan revisi mendalam sebelum artikel terbit.”Dalam upaya untuk meningkatkan kualitas artikel dan reputasi jurnal, proses revisi yang komprehensif akan membantu memastikan bahwa artikel yang diterbitkan memiliki kualitas yang optimal sehingga memberikan manfaat yang berkualitas dan berdampak bagi para pembaca,” katanya.Koordinator Rumah Jurnal FEBI IAIN Ponorogo Muchtim Humaidi menyampaikan bahwastudi banding ini sekaligus untuk membangun sinergitasdua perguruan tinggi tersebut.”Kami melihat yang ada di Sistekin ini sudah cukup profesional, dan kami tidak meragukan lagi SDM pengelolanya, yang punya track recordluar biasa. Kami sangat berterima kasih dapat belajar dari pengalaman-pengalaman yang ada di sini. Studi banding antara Rumah Jurnal dan Sistekin ini untuk membangun sinergitasguna meningkatkan reputasi jurnal,” ujarnya.

Baca Juga  Cara mengisi Singapore Arrival Card, dokumen wajib sebelum masuk ke Singapura

Muchtim berharap kunjungan ini merupakan langkah awal untuk kemudian bisa terjalin silaturahim yang lebih erat dan memberikandampak kemaslahatan untuk kedua pihak.

Post Views: 1

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *