Soal Etika, TKN Prabowo-Gibran mengingatkan Anis bahwa AHY akan didiskualifikasi sebagai calon wakil presiden.

Uncategorized164 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Nusron Wahid, Sekretaris Kelompok Kampanye Nasional atau TKN Prabowo-Gibran, angkat bicara tentang tanggapan tersebut. Aeneas Baswedan menanggapi pernyataan “Etis Anda” dari Prabowo Subianto. Anis mengatakan, etika dimulai dari kepala, kemudian bawahan.

Nusron mengatakan, etika dalam berpolitik diukur dengan konsistensi menepati janji. Ia menyebutkan, ada calon yang seringkali tidak menepati janjinya. “Dalam politik hanya ada satu etika, komitmen, perkataan dan tindakan sama,” ujarnya di kawasan Tibet, Jakarta Selatan, Minggu, 17 Desember 2023.

Sebelumnya ia merupakan calon peserta konvensi Partai Demokrat, kemudian berpindah menjadi pendukung Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Prabowo, lalu menjadi anggota Nasdem. Di sinilah letak komitmennya, katanya.

Tak hanya itu, Nusron juga menyebut sempat membatalkan pencalonan calon wakil presiden, meski sebelumnya sudah berpegangan tangan. Tiba-tiba dia loncat lagi. Ini masalah etika, ujarnya. Anas Harimurti Yudhoyono batal pencalonan wakil presiden setelah resmi menyatakan aliansinya dengan Muhammad Iskandar.

Dalam video berdurasi 1 menit 5 detik yang menjadi viral di media sosial, Prabowo Berbicara di mimbar di hadapan kader Gerindra peserta Rakornas. Calon presiden nomor dua itu terlihat meniru saingannya, Anis Basedan, saat debat capres Selasa pekan lalu. “Bagaimana pendapat Mas Prabowo tentang etika? Etika? Etika?” kata Prabowo sambil menggeleng menirukan Anis.

iklan

Pandangan Anda bermoral, kata Prabowo kemudian. Komentar tersebut mendapat tepuk tangan meriah dari para peserta Rakornas. Setelah uraiannya, semangatkan nama temanmu.

Prabowo kembali terlihat menyamar sebagai Anis dalam video tersebut. Ia menirukan ucapan Anis yang menurutnya tidak sesuai dengan apa yang dilakukan saat ini. “(Anies bilang) Saya ingin aman, saya ingin hidup rukun, saya ingin maju untuk rakyat ya? (Tetapi) setelah itu mereka menyerang.

Baca Juga  Menko PMK Arus Mudik Lebaran 2024 pada 5-7 April

Pilihan Editor: Mahfud Md Bawaslu diminta mengusut temuan PPATK terkait dana kampanye penambangan liar.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *