Son Heung-min menilai kritik terhadap timnas Korea Selatan di Piala Asia 2023 sudah melewati batas.

Uncategorized173 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Son Heung-min mengulas kritik yang ditujukan kepada timnas Korea Selatan Piala Asia 2023 Dia melewati batas. Kapten Taeguk Warriors itu meminta media dan fans menghindari komentar yang tidak perlu usai melaju ke babak 16 besar.

“Saya ingin meminta bantuan…hanya untuk melindungi para pemain dan membantu tim selama turnamen. Sangat menyedihkan, sangat menyakitkan di ruang ganti,” kata Son kepada wartawan menanggapi kritik tersebut.

“Ada pemain yang dikritik atau kadang mendapat komentar yang sedikit keluar jalur. Sakit sebagai rekan satu tim. Sakit melihat anak-anak ini kesakitan dan sakit juga kalau mendapat kritik itu,” ucapnya.

Juara dua kali Piala Asia, Korea Selatan, mengamankan tempat mereka di final sebagai runner-up Grup E. Salah satu tim favorit mereka dinilai tidak bermain sebaik yang seharusnya. di Qatar. Dari tiga pertandingan, mereka selalu terhindar.

Mereka mengalahkan Bahrain 3-1 di laga pembuka. Wold dan rekan satu timnya kemudian bermain imbang 2-2 dengan Jordan. Setelah itu, Korea Selatan bermain imbang 3-3 dengan Malaysia di laga terakhir. Total, tim asuhan Jurgen Klinsmann kebobolan 6 gol di laga grup.

“Kami bekerja sangat keras di lapangan demi fans, untuk negara… kami berusaha memberikan segalanya,” kata striker Tottenham Hotspur itu.

“Mereka adalah manusia sebelum menjadi pemain. Mereka punya keluarga untuk pulang, anak-anak.”

Son melihat musim Korea Selatan di grup ini sebagai peringatan bagi tim, yang mengejar gelar ketiga mereka di kompetisi tersebut setelah 64 tahun.

iklan

“Tidak ada yang difavoritkan saat Anda mengikuti perlombaan karena akan selalu ada anjing yang mengalahkan Anda,” kata atlet berusia 31 tahun itu.

“Sungguh luar biasa bahwa kompetisi sepak bola Asia semakin ketat. Semua orang kini lebih tertarik pada kompetisi ini, dan itu merupakan pertanda baik.”

Baca Juga  Bursa transfer Liga Inggris: West Ham difavoritkan untuk merekrut Calvin Phillips dari Manchester City

“Ini hasil yang sulit diterima, tapi ini adalah penghargaan besar bagi tim Malaysia, mereka berjuang hingga akhir dan saya sangat bahagia di sepak bola Asia,” ujarnya.

Son menambahkan gol ketiga untuk Korea Selatan pada menit ke-90+4 melalui tendangan bebas dan Malaysia mampu menyamakan kedudukan menjelang akhir. Itu merupakan gol kedua Jordan setelah tendangan bebas yang skornya berakhir imbang.

Korea Selatan akan menghadapi Arab Saudi pada Selasa 30 Januari 2024 di babak 16 besar Piala Asia 2023.

Reuters

Pilihan Redaksi: Timnas Indonesia Lolos ke 16 Besar Piala Asia 2023: Begini Komentar Shin Taeng dan Eric Tohir



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *