Surat kabar Achetung menyebut aktivis peretas tahun 1998 Prabowo Subianto dan TKN melapor ke BareScream.

Uncategorized465 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Wakil Ketua Kelompok Kampanye Nasional Prabu Subianto Dan Gibran Rakabuming Raka atau TKN Prabowo-Gibran Habiburokman menyatakan pihaknya memberitakan surat kabar tersebut. Achatung! Prabowo yang menyebut nama aktivis peretas tahun 1998 itu menilai informasi tersebut mencemarkan nama baik.

Seorang politisi dari partai Gerindra mengatakan kepada surat kabar tersebut. Achatung! Tersebar di kota-kota besar seperti Jakarta, Jawa Barat, Lampung, Pekanbaru, Aceh, dan Sumatera Utara. Pada sampulnya, tampak wajah Prabowo di latar belakang bertuliskan, “Inilah aktivis hacker tahun 1998.” Tidak hanya itu, katanya, “Politik adalah ancaman terhadap demokrasi.”

Habiburokman mengatakan, pihaknya membutuhkan waktu 2-3 hari untuk mengumpulkan seluruh bukti sebelum memberikan pengumuman resmi kepada BareScream.

Ini sepenuhnya pidana, tidak ada kaitannya dengan pilihan penegakan hukum, kata Habiburokman dalam jumpa pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat, 12 Januari 2024.

Saya tidak tahu siapa yang mendistribusikan koran tersebut

Distribusi surat kabar Achatung!, berdasarkan HabiburokmanNamun, ia mengaku belum bisa mengungkap siapa pencipta dan distributor surat kabar tersebut dalam upaya mengganggu pemilu 2024. TKN menyatakan akan menyerahkan temuan tersebut ke Bareskrim Polri.

Terduga pelaku tindak pidana Waulohualam, dia tidak tahu, tidak dikenal, sedang dalam pemeriksaan, itu bahasanya yang sedang didalami polisi, dan kemudian sebagian besar temuan ini, ada yang sudah dilaporkan, ada pula yang sudah dilaporkan. belum diketahui dan beberapa di antaranya sudah ada saat ini,” kata Habiburokman.

Tanyakan 4 Fakta Aktivis Prabowo yang Tak Turut serta dalam Penculikan

Habiburokman juga menyatakan, ada empat fakta hukum yang menyangkal keterlibatan Prabowo Subianto dalam menindas aktivis. Pertama, dia mengatakan tidak ada saksi di persidangan. Grup merah muda Perintah Prabowo untuk menindas aktivis tersebut disebutkan 98. Kelompok Mawar adalah nama kelompok IV yang terlibat dalam penculikan tersebut.

Baca Juga  Menko PMK Arus Mudik Lebaran 2024 pada 5-7 April

Kedua, menurut dia, dasar pemberhentian Prabowo adalah rekomendasi Dewan Kehormatan Perwira Nomor KEP/03/VIII71998/DKP dan bukan keputusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap.

iklan

Habiburokman juga memberhentikan dengan hormat mantan Presiden BJ Habibi Prabowo sebagai Danjen Kopassus atas kesetiaan dan pengabdiannya sebagai prajurit TNI.

Terakhir, mereka menyebutkan Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Comnas Ham) tidak mampu menyelesaikan penyelidikan atas pelanggaran HAM berat yang dituduhkan kepada Prabowo.

Selain itu, 13 aktivis masih hilang.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *