Susi Pudjiastatuti antara Anis Basedan dan Prabowo Subianto

Uncategorized158 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan atau KKP Susi Pujastatuti Pada Pilpres 2024, timnas pemenangan Anis-Kak Emin atau AMIN mengajak lawannya, Muhaimin Iskandar alias Kak Emin, untuk bergabung ke Timnas Anis Basedan, lalu bagaimana reaksi pemilik Susi Air?

Ajakan tersebut disampaikan Cak Imin kepada awak media di Tugu Kunstkring, Menteng, Jakarta pada Kamis, 26 Oktober 2023. Saya sangat berharap begitu. Saya sudah lama sekali tidak mengundang Bu Susi. Saya belum tahu. Kita tunggu jawabannya, kata Kak Emin. Namun, pihaknya mengaku belum ada rencana untuk bertemu. Susi dalam waktu dekat.

Meski Susi berharap bisa bersama-sama mendukung usulan pasangan AMIN di Pilpres 2024, namun belum diketahui apakah Ketua Umum PKB Susi bersedia bergabung dan menjadi anggota timnas AMIN. di masa depan. “Kami berharap bersama-sama kita mencapai tujuan AMIN,” ujarnya.

Sementara itu, Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera atau PKS Mohammad Iqbal Susi Pudjiasteti bereaksi terhadap masuknya dirinya ke tim pemenangan Anis-Kak Emin. Iqbal Susi, sahabat Anyus, berharap bisa masuk tim pemenangan. Pihaknya menilai Susi merupakan sosok berpengaruh di Jawa Barat.

“Salah satu yang kami harap bisa bergabung adalah karena beliau sangat berpengaruh khususnya di Jawa Barat dan merupakan sahabat Pak Anis,” jelas Iqbal usai mengikuti kampanye gerakan perubahan di Jong. Gedung ’45, Jakarta Pusat, Jumat 27 Oktober 2023.

Tanggapan Susi Pujastatuti

Sejauh ini, Susi Pujastatuti belum secara terbuka menyatakan dukungannya terhadap calon presiden. Meski begitu, Susi nampaknya bertekad menunjukkan preferensinya terhadap calon presiden dan wakil presiden di media sosial. seolah olah

Terkait pemberitaan usulan Prabowo-Gibran yang menjanjikan program makan siang dan susu gratis untuk anak sekolah dan pesantren. Susie menanggapi link berita tersebut dengan me-retweetnya dan menyertakan emoticon jempol dan lampu di atas kepalanya. Artinya, Susi menilai ide tersebut merupakan program yang bagus dan cemerlang.

Di sisi lain, Susi tampak tak terlalu nyaman dengan lamaran Anis-Muhaimin. Salah satunya adalah gagasan Kak Emin yang mengutamakan petani dan tidak mengimpor beras. Susie menjawab bahwa dia tidak percaya dengan janjinya. Susie bercanda bahwa dia akan menenggelamkan Annie dan Kak Emin jika dia berbohong. Retweet link berita lamaran Kak Emin, Susi berkomentar dalam bahasa Jawa.

Baca Juga  Piala Dunia U-17 2023: Striker asal Panama ini menilai laga melawan Timnas Indonesia U-17 sebagai laga penting.

“Tenane? (Serius?) Awas kalau janji bohong! Dia tenggelam! @aniesbaswedan @cakimiNOW,” tulis Susi di X pada Kamis, 26 Oktober 2023. Cak Imin membalas cuitan Susi. “Serius! Ayo gabung…kita gasss kak!” jawab Kak Emin lewat akun resmi X miliknya. Susi pun membalas. Kak Emin tak percaya. “Durong perkoyo karo jenengan, (masih gak percaya), tambah Susi dengan emoticon tertawa.

Tak hanya itu, Susi sepertinya juga tidak setuju dengan ide Anyus yang ingin menambah 250.000 kosakata bahasa Indonesia. Menurut Susi, daripada menambah, sebaiknya dikurangi untuk menghilangkan kata-kata bersayap tersebut. Hal itu diterapkan Susi semasa menjabat Menteri Kelautan dan Perikanan. Dia melarang penggunaan kata-kata bersayap. Akibatnya banyak anggaran yang tidak terpakai dan tidak diperlukan pembagian.

“Sayap secara finansial memiliki arti yang sama yaitu kemampuan terbang. Inefisiensi alias pemborosan sering terjadi. Jumat, 27 Oktober 2023 Menanggapi lamaran Anies, Susi menulis dalam tweet yang diposting di beranda X-nya: “Kurangi kata-kata, kurangi orang, kurangi uang.”

Sementara itu, menanggapi kabar dirinya akan bergabung dengan Kelompok Nasional AMIN pada Pilpres 2024, Susi mengaku belum menjalin kontak dengan Kek Emin terkait hal tersebut. Susi lewat pesan singkat kepada Tempo, Sabtu, 28 Oktober 2023, mengatakan, “Tidak ada hubungannya.” Susi pun menyebut cuitannya di media sosial X bersama Keek Emin hanya sekedar lelucon. “Kak Emin bercanda,” katanya.

Kedekatan Susi Pudgestatuti dengan Aeneas Basedan

Susi Pudjastatuti dikabarkan menjadi calon wakil presiden Anius Baswedan. Hal itu terjadi usai Anius menjenguk Susi di Pangandaran pada Sabtu 25 Juli 2023. Keduanya tampak akur satu sama lain, demikian postingan media sosial Instagram Anius. Anyus mengunggah enam foto keduanya di balkon menghadap pantai sambil makan bersama.

iklan

“Bertemu dengan teman lama itu artinya ngobrol, ngobrol, ngobrol. Tukar tempat, ngobrol, tukar tempat, ngobrol lagi. Teman kan begitu?” tulis Anis pada caption foto Instagramnya.

Saat itu, Anyus mulai berkeliling Pantai Pangandaran dengan mobil pikap yang ditugaskan langsung oleh Menteri Kelautan dan Perikanan Kabinet 2014-2019. Pangandaran anginnya bagus, jadi paling cocok untuk naik mobil pikap, kata Susi dalam video yang diunggah di IG Story Anyus. “Keren banget, manual (transmisi mobil) lagi.”

Mereka berdua pun berangkat ke pelabuhan dan mengunjungi tempat pelelangan ikan yang dekat dengan pelabuhan dan berbincang dengan para nelayan di tepi pantai Pangandaran sambil berkata, “Kami mau ke pelabuhan sekitar 3 kilometer dari sini, disana ada tempat pelelangan ikan. ikan segar yang ditangkap nelayan saat itu juga,” kata Susi dalam keterangan tertulisnya kepada Anis.

Baca Juga  Pemkot Ambon dan Pegadaian fasilitasi UMKM bantuan KUR

Menanggapi isu Susi menjadi calon wakil presidennya saat itu, Anis dengan tegas menolak menjawab. Mantan Gubernur Diki Jakarta ini mengaku kedekatannya dengan Susi sudah terjalin sejak lama. Baginya, Susie adalah sosok yang cocok dijadikan inspirasi. Anis mengatakan, mantan menteri Jokowi suka melakukan hal-hal yang bukan untuk dirinya sendiri.

“Yang saya suka dari Bu Susi, dia ingin melakukan sesuatu untuk dirinya sendiri, bukan untuk dirinya sendiri,” kata Anies usai menjadi pembicara Belajara 2023 di Posblok Jakarta Pusat, Sabtu, 29 Juli 2023. “Beliau cenderung dianggap sebagai inspirasi.”

Pidato Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Ketua Umum Pandu Laut Nusantara sekaligus mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujastuti, di Pangandaran, Jawa Barat, Senin, 17 Juli 2023. Instagram/susipudjiastuti

Kedekatan Susi Pujastatuti dengan Prabowo

Sebelumnya pada Senin, 17 Juli 2023, Susi juga bertemu dengan Prabowo Subianto. Susi lah yang mengundang Menhan dalam kegiatan pembersihan dan evakuasi pantai di Pantai Pangandaran. Prabowo menerima ajakan Susi untuk melepasliarkan 200 ekor tukik dan membersihkan Pantai Pangandaran. Kesatuan itu dibagikan Susi di akun Instagram pribadinya @susipudjiastuti115.

“Ada kegiatan hari ini. Pembersihan pantai Dan melepasliarkan anak ayam di Pangandaran. Pak Prabowo hadir dengan bantuan mesin perahu dan kebutuhan pokok para nelayan, tulis Susi dalam keterangan fotonya.

Sekitar waktu itu, kasus Susi Pudjiastatuti juga muncul di pengadilan. Prabowo Sebagai calon wakil presiden. Namun Susie langsung merespons. Pihaknya mengaku tak pantas jika dirinya bersaing dengan Prabowo untuk mencalonkan diri di Pilpres 2024.

“Pak Prabowo tidak gila mengambil orang gila (saya),” kata Susi di samping Prabowo di kediamannya di Jalan Merdeka, Kabupaten/Kota Pangandaran, Senin, 17 Juli 2023.

HENDRIK KHOIRUL MUHID I IMA DNI SHAFIRA | Hidup Aprilini | EKA YUDHA SAPUTRA | Adelia Stevina | SIGIT Zulmunir | PENASIHAT KHOIRUNIKMAH

Pilihan Editor: Susie Pudgeisti Reaksi Kabar Gabung Timnas Amin: Kak Bercanda Amin



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *