Test drive Mitsubishi Xforce: ruang kabin senyap, kaki nyaman

Uncategorized171 Dilihat

TEMPO.CO, semarangwaktu Mengikuti sesi test drive Mitsubishi Xforce pada 7-9 Desember 2023 di jalan Solo-Semarang-Yogyakarta. Varian yang kami uji merupakan versi tertinggi dari Xforce, Ultimate. Memulai hari pertama dari Bandara Adi Somarmo menuju Semarang. Sebagian besar rutenya berada di tol Solo-Semarang. Sebuah mobil diisi empat jurnalis.

Sesi pertama, rombongan yang terdiri dari 10 unit mobil SUV Xforce menuju restoran Joglo Tepi Sawah di Jalan Linkar Salatan Salatiga KM 1. , pendakian di Salatiga.

Jalan pertama ini menjadi tempat ideal untuk menjajal akselerasi mesin 1.499 cc DOHC yang dikawinkan transmisi otomatis CVT. Mesin ini menghasilkan tenaga sebesar 77 kW atau sekitar 103 HP dan torsi 141 Nm. Di jalan raya, mesin ini punya performa mumpuni. Ngomong-ngomong, kondisi jalan di jalan ini sangat terjal dan mulus. Meskipun Jalan Tol Solo-Bawen memiliki beberapa persimpangan naik dan turun yang sangat menantang, namun jalur ini mudah untuk dilalui.

Mitsubishi Xforce, Salatiga, 7 Desember 2023. Tempo/Wawan Priyanto

Mitsubishi mengatakan sistem CVT pada Xforce sepenuhnya mampu membaca gaya berkendara pengemudi sehingga menghasilkan konsumsi bahan bakar yang irit.

Kabinnya senyap saat mengendarai SUV kompak ini di jalan raya. Kaki terasa nyaman meski berjalan di jalanan yang terkadang ramai.

Product Planning Department PT Mitsubishi Motors Krama Uda Sales Indonesia, Ngabehi Marzuk mengatakan, segmen mobil bawah pada Xforce dirancang sesuai kondisi jalan Indonesia. “Larangan itu sudah diperbaiki, diperbaiki dengan baik. “Disesuaikan dengan kondisi jalan yang berbeda-beda di Indonesia,” ujarnya saat memberikan pengarahan teknis sebelum sesi test driver dimulai.

Ia juga menjelaskan, Xforce memiliki keunggulan lain yang membuat perjalanan semakin nyaman, seperti handling yang mudah dan radius 5,2 meter. Handling yang lebih ringan ini dibantu dengan perbaikan pada sistem kemudi yang ada pada Expander, sehingga lebih mudah dikendalikan namun lebih stabil pada kecepatan tinggi.

Baca Juga  Dinkes Bogor imunisasi HPV anak perempuan cegah kanker serviks

Fitur lain yang kami uji di Tol Solo-Bawen adalah cruise control. Fitur ini sangat berguna untuk perjalanan di jalan tol. Saat fitur ini diaktifkan, mobil akan mengikuti kendaraan di depannya tanpa menginjak pedal gas. Sayangnya Xforce tidak menerapkan fitur adaptif cruise control yang dapat diaktifkan dengan mengatur kecepatan penggerak depan.

Ngabehi Marzouk mengatakan pengembangan fitur Xforce di masa depan akan berlanjut, termasuk kontrol jelajah adaptif. “Secara teknologi, kami sudah memilikinya dan siap menggunakannya. Namun saat ini kami belum bisa memastikan kapan akan digunakan di Xforce,” ujarnya.

Interior dan kabinet

Mitsubishi Indonesia mengklaim ruang kabin Xforce paling luas di kelasnya. Seperti diketahui, Xforce bersaing dengan beberapa rival seperti Honda HR-V, Toyota Yaris Cross, dan Hyundai Creta. Xforce berukuran panjang 4.390 mm, lebar 1.810 mm, dan tinggi 1.660 mm.

iklan

Dimensi tersebut membuat kabin cukup lapang meski menampung empat penumpang dewasa dan barang bawaan di bagasi.

Perjalanan hari pertama sangat singkat, sekitar 4 jam, dan terasa sangat nyaman. Kabin yang tenang membuat perjalanan semakin nyaman. Apalagi didukung dengan sistem informasi yang efisien. Ya, Xforce lebih baik Sistem suara Suara dinamis Yamaha premium Dengan lagu-lagu pilihan yang mampu memikat telinga anda selama perjalanan.

Sistem audio premium ini dapat menyesuaikan keluaran suara dengan empat mode suara berbeda. Artinya, tanda tangan, kuat, hidupDan Santai Dapat dipindahtangankan hingga jam 8 Pembicara. Selain itu, sistem audio ini dapat mengatur output sesuai dengan tingkat kecepatan mobil dan kondisi jalan dengan fitur. Jumlah kompensasi kecepatan Ada 5 tingkat seleksi.

Mitsubishi Xforce di Kota Lama, Semarang, 7 Desember 2023. MMKSI

Sistem infotainment ini dipadankan dengan tampilan layar berukuran 12,3 inci yang diklaim Mitsubishi terbesar di kelasnya. Tampilan layar ini menawarkan beberapa keunggulan. Salah satunya bisa mengubah background sesuai selera, misalnya foto keluarga. Sistem ini kemudian dapat dihubungkan ke smartphone.

Baca Juga  Madrasah Fest maksimalkan siswa dalam intelektualitas

Setelah menjelajahi Solo dan Salatiga, rombongan melanjutkan perjalanan ke Semarang dan dilanjutkan di Kota Lama. Jadi kenyamanan berkendara di jalan ini kami uji karena menggunakan jalan beraspal. Guncangan saat melewati jalanan tidak rata masih sangat tertahankan bagi SUV ini, termasuk pada handling kemudinya seperti disebutkan di atas.

Tes hari kedua akan menempuh jalan Semarang menuju Yogyakarta. Jalur ini melewati Salatiga-Copeng menuju Magelang. Banyak titik di jalan tol Semarang-Yogyakarta yang berada di kawasan perbukitan, namun kenyamanan berkendara tetap dapat diraih melalui fitur-fiturnya. CVT yang disetel khusus.

Sementara itu, jalan dari Kopenhagen ke Magelang yang penuh liku-liku sangat cocok untuk fitur eksperimental. Kontrol Yaw Aktif (AYC), serta beberapa fitur keselamatan ADAS seperti Kontrol Stabilitas Aktif, Bantuan Start Bukit, Peringatan Titik Buta, Peringatan Lalu Lintas Lintas Belakang, dan Kontrol Lampu Depan. Kami akan mengulas perjalanan lengkap kami dari Semarang ke Yogyakarta dengan Xforce pada hari Jumat, termasuk konsumsi bahan bakar mesin 1.400cc ini.

Pilihan Editor: Mitsubishi Xforce diserahkan kepada pelanggan pertama di Jabodetabek

Ingin mendiskusikan artikel di atas dengan editor? Datang dan bergabunglah keanggotaan.tempo.co/komunitas Pilih grup GoOto



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *