The New York Times menuduh Open AI dan Microsoft melakukan pelanggaran hak cipta

Uncategorized182 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta Media ternama Amerika Serikat The New York Times alias The Times menggugat Buka AI dan Microsoft atas pelanggaran hak cipta. The Times mengatakan kedua perusahaan membangun model AI mereka dengan merekam dan menggunakan jutaan teks mereka.

tersebut Ambang, Dalam gugatannya, The New York Times mengklaim bahwa OpenAI dan Large Language Model (LLM) Microsoft, yang menjalankan ChatGPT dan Copilot, “dapat secara verbal menghasilkan, meringkas dengan cermat, dan meniru gaya ekspresif konten Times.” Hal ini telah “merusak dan merusak” hubungan Times dengan pembaca dan menghilangkan “langganan, lisensi, iklan, dan pendapatan afiliasi”.

Keluhan tersebut juga mengklaim bahwa model AI “mengancam jurnalisme berkualitas tinggi” dengan melemahkan kemampuan outlet berita untuk melindungi dan memonetisasi konten. “Dalam Bing Chat Microsoft (baru-baru ini berganti nama menjadi “Copilot”) dan ChatGPT OpenAI, para terdakwa menggunakan investasi besar Times untuk menciptakan produk pengganti tanpa izin atau pembayaran dan berupaya mengeksploitasi jurnalismenya,” demikian isi gugatan tersebut.

Sementara itu, peluncuran model AI yang dilatih pada konten Times “sangat menguntungkan” bagi Microsoft dan OpenAI, menurut gugatan tersebut. The Times mengatakan pihaknya telah mencoba bernegosiasi dengan kedua perusahaan tersebut “selama berbulan-bulan untuk memastikan mereka mendapatkan harga yang adil untuk menggunakan konten mereka; Tapi dia tidak bisa mencapai solusi.

“Kami menghormati hak-hak pencipta dan pemilik konten dan berkomitmen untuk bekerja sama dengan mereka untuk memastikan mereka mendapatkan manfaat dari teknologi AI dan model pendapatan baru,” kata juru bicara OpenAI Lindsay Held dalam sebuah pernyataan melalui email. Ambang.

iklan

Dialog kami yang sedang berlangsung dengan The New York Times telah berjalan secara produktif dan konstruktif, sehingga kami terkejut sekaligus kecewa dengan perkembangan ini. Seperti yang kami lakukan dengan banyak penerbit lainnya, kami berharap dapat menemukan cara yang berharga untuk bekerja sama. Dia menambahkan.

Baca Juga  HUT Ke-78 RI: Bangkit di tahun politik

The Times menyalahkan kedua perusahaan tersebut atas “penipuan hukum senilai miliaran dolar” dengan menyalin karya mereka. Mereka juga meminta pengadilan untuk menghentikan OpenAI dan Microsoft melatih model AI mereka pada konten mereka, dan menghapus bagian Times dari kumpulan data perusahaan.

Opsi pengeditan: OpenAI sedang membicarakan penggalangan dana baru sebesar Rp 1,546 triliun.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *