Toko oleh-oleh khas Cirebon bersiap menyambut pengunjung.

Uncategorized89 Dilihat

TEMPO.CO, Cirebon – Membelinya Catatan Umum Cirebon Rumah-rumah di Jalan Pantura atau Pantai Utara siap menyambut pengunjung. Manajer toko menambah jumlah suvenir sebanyak tiga kali lipat.

“Kami sudah menyiapkan stok lebih banyak. Saat Ramadhan dan Idul Fitri, banyak wisatawan yang membeli lebih banyak Hadiah kecil Khas Sirebon,” kata Wiwin, Kepala Toko Dawood. Toko oleh-oleh ini terletak di Jalan Ir. Haji Junda, Kecamatan Tengah Thani, Kabupaten Sirebon, Jawa Barat, atau Jalan Pantai Utara.

Bahkan, stok oleh-oleh yang disiapkan mencapai tiga kali lipat dari biasanya. Sejumlah oleh-oleh yang banyak dicari pembeli juga tersedia. Seperti sirup khas cirebon, ketan tape, kerupuk udang, kerupuk kulit, kerupuk mallard dan terasi. Selain itu masih ada aroma lainnya seperti ikan asin, bumbu impal jentong, sambal jamblang dan jajanan yang bervariasi dan bervariasi.

Pengendara sepeda motor membawa oleh-oleh daerah saat melintasi jalan arteri, Jalur Pantura, Karawang, Jawa Barat, Jumat, 6 Mei 2022. Saat arus pulang ke rumah di H+, barisan kendaraan roda dua Pantura mulai mendominasi. 4 Idul Fitri. Saat mudik, para pemudik tak lupa membawa oleh-oleh dari daerahnya untuk dikonsumsi pribadi atau untuk tetangga di rumah. Tempo / Hillman Faturahman W

Suvenir biasa Cirebon Menurut Wiwin, apa yang dijual di tokonya berasal dari produsen oleh-oleh lokal Cirebon. “Kami mengajak warga Cirebon dengan produk makanan khas Cirebon untuk mengisi toko kami,” kata Wiwin.

iklan

Tak hanya toko-toko besar, toko-toko kecil yang menjual oleh-oleh khas Cirebon di kawasan Tenga Thani juga sudah penuh menyambut kedatangan wisatawan. “Termasuk kerupuk kulit. Stok kita banyak, rebus saja. “Jadi pembeli selalu mendapatkan kulit imitasi yang baru,” kata pemilik toko suvenir Tony.

Baca Juga  Komposer Aksan Sjuman tampilkan "Dunia Saat Mata Terpejam" di Bali

Selain kerupuk kulit, mereka juga membuat terasi, sirup tradisional sirebone, kerupuk udang, aneka ikan asin, dan masih banyak lagi. Baik Wiwin maupun Tony berharap semakin banyak orang yang lewat yang mampir dan berbelanja di tokonya di sepanjang Jalan Pantara.

Pilihan Editor: 15 Oleh-Oleh Khas Tegal, Salah Satunya Pot Tanah Liat.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *