Top 3 Dunia: CEO India diduga membunuh anak dengan koper 514 tentara Israel tewas

Uncategorized363 Dilihat

TEMPO.CO, Jakarta – Berita 3 teratas di dunia CEO perusahaan AI India yang didirikan kemarin telah ditangkap karena dicurigai membunuh putranya yang berusia 4 tahun. Mayat bocah itu ditemukan di dalam koper Selasa pekan lalu.

Tiga berita teratas kedua di dunia adalah bahwa AS dan sekutunya mengutuk transfer senjata ke Korea Utara dan Rusia. Mereka membawa masalah ini ke Dewan Keamanan PBB.

514 tentara Israel tewas sejak 7 Oktober 2023 menjadi 3 berita terkini top dunia. Terakhir, dalam perang melawan Hamas, 9 tentara Israel tewas dalam 24 jam. Berikut berita lengkapnya:

1. CEO perusahaan AI India ditangkap setelah jenazah putranya ditemukan di dalam koper.

Chief Executive Officer (CEO) sebuah perusahaan start-up India di bidang kecerdasan buatan ditangkap karena dicurigai membunuh putranya yang berusia empat tahun pada Selasa, 9 Januari 2024.

Penangkapan ini dilakukan setelah jenazah anak tersebut ditemukan di dalam koper.

Suchuna Seth, CEO perusahaan yang berbasis di pusat teknologi India di Bengaluru, ditangkap di distrik Chitradurga di negara bagian Karnataka ketika kembali dengan taksi dari negara bagian tetangga, Goa. Penangkapan dilakukan setelah jenazah anak laki-laki itu ditemukan di dalam koper, kata polisi.

Seth dan karyawan perusahaan tidak dapat dihubungi untuk memberikan komentar, kantor berita Reuters melaporkan. Polisi mengatakan mereka belum tahu apakah dia punya pengacara.

Seth awalnya check-in ke sebuah hotel bersama putranya di Goa pada Sabtu lalu, namun ketika dia check-out pada Senin malam, putranya tidak bersamanya, menurut garis waktu yang diberikan oleh Inspektur Polisi Goa Paresh Naik.

Setelah dia check in, kata Naik, staf hotel menemukan noda darah di kamar saat membersihkan dan memberi tahu polisi.

Baca Juga  Sandiaga memastikan Bali aman dikunjungi wisatawan meski dalam keadaan darurat.

Lihat berita selengkapnya di sini.

2. AS dan Sekutu Kecam Kerja Sama Militer Korea Utara-Rusia, Bawa ke Dewan Keamanan PBB

Amerika Serikat dan sekutunya mengutuk transfer senjata antara Korea Utara dan Rusia; Diantaranya adalah pembelian rudal balistik Korea Utara oleh Rusia dan penggunaan rudal tersebut oleh Moskow terhadap Ukraina pada 30 Desember 2023 dan 2 Januari 2024.

“Kami sangat prihatin atas implikasi keamanan dari kerja sama militer ini di Eropa, Semenanjung Korea, kawasan Indo-Pasifik, dan seluruh dunia,” demikian bunyi pernyataan bersama AS dan sekutunya pada Selasa, 9 Januari 2024. Deklarasi tersebut ditandatangani oleh Amerika Serikat, Inggris, UE, Australia, Jerman, Kanada, dan sekitar 40 negara mitra lainnya.

“Kami mengutuk keras ekspor (Korea Utara) dan pembelian rudal balistik (Korea Utara) dari Rusia, serta peluncuran rudal Rusia terhadap Ukraina pada 30 Desember 2023 dan 2 Januari 2024,” tambah pernyataan bersama itu.

iklan

Meski keduanya menolak kesepakatan senjata, hubungan antara Moskow dan Pyongyang semakin erat sejak konflik di Ukraina dimulai. Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un bertemu dengan Presiden Vladimir Putin di kawasan Timur Jauh Rusia pada September 2023, dan para pejabat senior Rusia sering melakukan kunjungan ke Pyongyang.

Pekan lalu, Gedung Putih mengutip informasi intelijen yang baru dirilis bahwa Rusia telah menggunakan rudal balistik jarak pendek (SRBM) yang diperoleh dari Korea Utara untuk menyerang Ukraina. Seorang pejabat senior Ukraina kemudian membenarkan pernyataan tersebut.

Baca berita selengkapnya di sini.

3. Sejak 7 Oktober, 514 tentara Israel tewas.

Sejak 7 Oktober, 514 tentara telah terbunuh, 180 di antaranya di tangan perlawanan Palestina, selama invasi Israel ke Gaza, menurut media Israel.

Baca Juga  KPK lepas bus antikorupsi 2023 ke Sumatera

Dari 1.042 tentara Israel yang terluka dalam serangan Gaza, 228 berada dalam kondisi kritis dan 45 menerima perawatan namun masih dalam kondisi kritis.

Jumlah tersebut terjadi ketika perlawanan Palestina mempertahankan Gaza dari serangan Israel, yang menyebabkan empat orang tewas dan enam luka parah di Jalur Gaza selatan dan tengah di dalam garis Israel pada Selasa, 9 Januari 2024.

Media Israel menggambarkan hari Senin sebagai salah satu hari terberat dalam perang yang sedang berlangsung bagi tentara Israel.

9 perwira dan tentara Israel tewas dan lainnya terluka dalam perang di Jalur Gaza Dalam 24 jam terakhir, 9 perwira dan tentara Israel terluka dalam perang di Jalur Gaza, dan salah satu serangan mengakibatkan kematian dan cedera. kendaraan militer Israel. perwira dan tentara.

Menurut laporan media Israel, 103 tentara pasukan pendudukan Israel terluka dalam bentrokan dengan kelompok oposisi. Haaretz melaporkan hanya 19 dari 103 orang yang terluka dalam bentrokan dengan perlawanan Palestina di Jalur Gaza.

Hal ini menyebabkan 84 tentara terluka di luar Jalur Gaza di Tepi Barat atau di front perlawanan Lebanon.

Anda dapat melihat berita lengkapnya di sini.

Al Mayadin | Reuters



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *