ULM tawarkan bantuan bagi 591 mahasiswa tidak tertampung KIP

Uncategorized172 Dilihat

RedaksiHarian – Universitas Lambung Mangkurat (ULM) menawarkan bantuan biaya pendidikan bagi 591 mahasiswa yang tidak tertampung kuota Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah angkatan 2023.

“Bantuan biaya pendidikan sesuai kuota yang diberikan oleh Pusat Layanan Pembiayaan Pendidikan (Puslapdik) Kemendikbudristek,” kata Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni ULM, Muhamad Rusmin Nuryadin di Banjarmasin, Kamis.

Bantuan biaya yang diberikan berupa pembayaran uang kuliah tunggal (UKT) selama delapan semester pada program sarjana (S1).

Apabila mahasiswa yang bersangkutan bersedia diharapkan segera mengisi berkas pendaftaran melalui link https://bit.ly/DAFTAR_BANTUANUKT paling lambat 6 September 2023.

Rusmin mengakui 591 mahasiswa baru tersebut dinilai layak mendapatkan bantuan beasiswa berdasarkan hasil verifikasi tim universitas.

Oleh karena itu, ULM memperjuangkan mereka bisa mendapatkan beasiswa di luar kuota KIP Kuliah yang tahun ini hanya 516 mahasiswa baru angkatan tahun 2023, jalur masuk Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP) dan Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT).

Animo pendaftar penerima KIP Kuliah di ULM tahun ini cukup tinggi, bahkan melebihi kuota yang diberikan, yakni lebih dari 1.400 orang.

ULM juga telah mengalihkan sebagian mahasiswa untuk bisa menerima program beasiswa lainnya, di antaranya beasiswa IBFL Batch 4 PT Adaro Indonesia kurang lebih 100 orang, beasiswa Effort PT Arutmin sekitar 30 orang dan beasiswa Etos id sebanyak empat orang.

Post Views: 1

Quoted From Many Source

Baca Juga  Kongres India menginginkan tindakan terhadap Narendra Modi atas komentarnya terhadap Muslim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *