Universitas Pegadian Mataram menghadirkan GED Innovation Lounge

Uncategorized154 Dilihat

informasi nasional – Sejalan dengan komitmen perusahaan dalam mendukung peningkatan dunia pendidikan generasi muda di Indonesia secara menyeluruh, PT Pegadian kali ini menggandeng Universitas Mataram untuk mendirikan Ged Innovation Lounge yang dibuka pada Kamis, 14 September 2023.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan digital dan pemotongan pita oleh Direktur Jaringan, Operasional dan Penjualan, PT Pegadian Eka Pebryaniah, bersama Rektor Universitas Mataram. Ir. Bambang Hari Kusumo, M.Agr.St., PhD disaksikan oleh tamu undangan lainnya.

Dari 13 Ged Innovation Lounge yang diresmikan di Pegadian seluruh Indonesia, TGCL di Universitas Mataram merupakan yang pertama di Indonesia bagian timur dan juga di Pulau Nusa Tenggara. Menariknya, TGCL tidak hanya memiliki jurusan di Universitas Mataram saja di dalam Tapi ada juga. Area luar ruangan Dapat dijadikan wadah untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi civitas akademika.

Menurutnya, Rektor Universitas Mataram Prof. Ir. Bambang Harry Kusumo, M.Agr.St., Ph.D mengaku sangat mendukung keberadaan Gade Creative Lounge Universitas Mataram yang diyakininya akan meningkatkan kemampuan belajar mahasiswa.

Setiap orang mempunyai kesempatan yang sama untuk membangun Uram yang kita cintai. Kali ini kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pegadian yang telah menyetujui pembangunan GED Innovation Lounge di Fakultas Ekonomi Uram. “Kami mengajak civitas akademika untuk memanfaatkan salon ini untuk berbagai kegiatan khususnya untuk meningkatkan keterampilan mahasiswa, seperti pembelajaran, pelatihan, pelatihan terkait magang, menciptakan peluang usaha dan lain-lain.” jelas Bambang.

iklan

Ika Pebrianyah, Direktur Jaringan, Operasional dan Penjualan PT Pegadian, mengatakan Pegadian bertujuan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia sekaligus mengajak generasi muda untuk mengembangkan jiwa kewirausahaan.

“Setelah lulus, saya berharap kita bisa melakukan kegiatan untuk melahirkan generasi muda yang berjiwa wirausaha melalui Program Sociopreneurship Gade. Nah, setelah itu kita akan mengadakan kompetisi antar kampus se-Indonesia, agar nantinya mahasiswa dapat menciptakan dan mengembangkan ide-ide baru untuk membangun bisnis dari awal dan menambahkannya ke dalam kelas,” jelas Eka. .

Baca Juga  Satu keluarga WNI masih terjebak di Gaza saat perlintasan perbatasan Rafah ditutup

Usai wisuda dan class tour di Ged Innovation Lounge, tim mengunjungi booth UMKM yang disponsori oleh Pegadian dan UMKM Universitas Mataram. Selain itu, Pegadian menggelar talkshow bertajuk “Memimpin Masa Depan: Memahami Spektrum Generasi” yang bertujuan untuk membuka wawasan generasi muda dan mempersiapkan mereka menjadi pemimpin berkualitas di masa depan.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *