Untuk menarik wisatawan dari 6 negara tersebut, Tiongkok dibebaskan dari visa masuk.

Uncategorized167 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaCina Menerapkan aturan masuk bebas visa bagi warga Malaysia dan warga lima negara Eropa. Tujuannya untuk mendorong jumlah masyarakat yang berwisata atau berbisnis di Negeri Tirai Bambu.

Warga negara Perancis, Jerman, Italia, Belanda, Spanyol dan Malaysia diperbolehkan masuk tanpa visa selama 15 hari. Kebijakan ini berlaku mulai 1 Desember 2023 hingga 30 November 2024.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China Mao Ning menjelaskan maksud kebijakan bebas visa masuk. “Untuk memfasilitasi pertukaran pekerja Tiongkok dan asing yang berkualitas tinggi dan menciptakan keterbukaan yang lebih besar terhadap dunia luar,” katanya.

Tiongkok mulai membuka diri terhadap wisatawan.

Tiongkok mulai membuka tur. wisatawan pada bulan Desember 2022 setelah ditutup selama dua tahun karena pandemi. Penerapan undang-undang epidemi yang ketat seperti karantina bagi semua kedatangan membuat banyak orang enggan berkunjung. Larangan itu dicabut awal tahun ini untuk meningkatkan pariwisata.

Namun jumlah perjalanannya masih belum normal dibandingkan sebelum pandemi. Menurut statistik imigrasi, dalam enam bulan pertama tahun ini, sekitar 8,4 juta orang asing masuk dan keluar negara tersebut. Sedangkan pada tahun 2019 sebelum wabah, angkanya mencapai 977 juta orang asing.

Kebijakan masuk bebas visa juga telah diterapkan bagi warga negara Brunei, Jepang, dan Singapura. Namun, arahan ini telah ditangguhkan setelah pandemi Covid-19. Peraturan ini baru akan berlaku pada Juli 2023 untuk Brunei dan Singapura, namun belum berlaku untuk Jepang.

iklan

Tiongkok telah memperluas kebijakan transit bebas visa ke 54 negara. Termasuk tambahan terbaru, Norwegia. Wisatawan yang bepergian melalui Tiongkok dapat tetap bebas visa selama enam hari, menjelajahi budaya lokal sebelum menuju ke tujuan akhir mereka.

Baca Juga  DJCA memberikan program mudik sepeda motor gratis selama libur Natal

Tiongkok adalah tujuan populer bagi orang Eropa

Menurut data dari agen perjalanan online Trip.com, pemesanan dari Eropa Dibandingkan tahun 2022, sebesar 663 persen ke Tiongkok dan hampir 29 persen dibandingkan tahun 2019.

Dari data tersebut, wisatawan asal Inggris dan Jerman termasuk dalam 10 besar wisatawan yang datang ke Tiongkok sedunia. Sedangkan tujuan wisata terpopuler di kalangan orang Eropa adalah Shanghai, disusul Beijing, Guangzhou, dan Shenzhen. Selain destinasi terkenal, ada destinasi baru di China yang menarik wisatawan seperti Sanya dan Chengdu.

BERITA EURO | Perjalanan rekreasi Asia

Pilihan Editor: Jangan lupa mampir ke 4 destinasi wisata bersejarah ini dalam perjalanan Anda ke Fujian, China



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *