Viral Kehancuran Sekretariat Relawan Ganjar di Depok, Panwaslu: Tapi Kenyataannya…

Uncategorized206 Dilihat

TEMPO.CO, depok – Kabar kWh meter milik Sekretariat DPP Banteng rusak beredar di aplikasi WhatsApp. Menghadiahkan Indonesia, Alamat Jalan Raya Bogor KM 32 No. 77, Kecamatan Simangis, Kota depok.

Dalam pesan berantai yang ditandatangani CEO Banteng Ganjar Indonesia Donny Sudrajat, disebutkan dugaan kesalahan tersebut terjadi pada Rabu 6 Desember 2023 dini hari dan baru diketahui pada pukul 11.00 WIB.

Kejadian ini dilaporkan ke Polsek Simangis Kota Depok. Polisi kemudian memeriksa lokasi tersebut dengan disaksikan Panwaslu Kabupaten Simangis, Korum Intel, dan Kodim Intel.

Pesan berantai tersebut juga menyertakan foto kWh meter yang terkena dampak. Dalam foto tersebut terlihat di bawah perangkat terdapat poster bergambar calon presiden nomor urut 3 Ganjar Pranowo yang mengenakan kemeja hitam dan berlatar belakang.

Berdasarkan pencarian TEMPO Menuju lokasi, Jumat 8 Desember 2023, sekretariat berada di depan dealer sepeda motor dekat lampu merah Simpang Sijago di Kelurahan Sisalak Pasar, Kecamatan Simangis, arah Jakarta.

Di depan kantor dengan Pintu lipat Spanduk berwarna hijau itu bergambar Ganjar berbaju merah dan peta Indonesia bertuliskan ‘Dewan Pimpinan Pusat Banteng Ganjar Indonesia’ lengkap.

Sekretariat DPP Banteng Ganjar Indonesia mempunyai papan nama pengacara Doni Sudrajat SH, kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Senapati Indonesia. Pertama, kWh meter yang rusak sepertinya sudah diperbaiki dan mengalirkan listrik.

Saat dimintai konfirmasi, Ketua Panwascam Simangis Metrido membenarkan adanya laporan tersebut. Dia memastikan dirinya ada di sana dan memeriksa ke pihak keamanan.

iklan

“Memang benar kWh meternya terputus, namun tidak hanya di kantor, 4 toko lainnya juga terputus dan kuncinya rusak,” kata Metrido.

Menurut dia, dari apa yang dilihat, pelanggaran tersebut diduga tidak memusuhi pendukung radikal yang merugikan peserta pemilu atau pengusul kampanye (APK).

Baca Juga  KEK Rashakai jadi baru terobosan kerja sama industri Pakistan-China

“Hanya KWh meter yang rusak, spanduk besar yang menempel di kantor masih utuh,” kata Metrido seraya menambahkan, “Ini tidak ada hubungannya dengan pemilu, tapi kami menunggu hasil penyelidikan dari pihak kepolisian.”

Metrido juga meminta agar pihaknya bekerjasama dengan pengurus untuk memberikan informasi mengenai relawan yang ada dan kantornya di KPU Kota Depok.

“Saat ini kami belum mengetahui siapa saja relawannya, di mana sekretariatnya, dan kegiatan apa yang mereka lakukan,” kata Metrido.

Sementara itu, hingga berita ini diturunkan, Ketua Harian Banteng Ganjar Indonesia Donnie Sudrajat belum menanggapi permintaan konfirmasi. TEMPO.

Pilihan Editor: Pembunuhan 4 Anak di Jagakarsa, Polisi Tetapkan Ayah Sebagai Tersangka.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *