Walikota Padang mempersiapkan Desa Pondok menjadi desa moderasi beragama

Uncategorized13 Dilihat

informasi nasional Menurut Wali Kota Padang Andre Algamar, Kampung Kampung Pandok ditetapkan menjadi kampung keagamaan pertama di Kota Padang dan Pulau Sumatera.

Andre mengatakan, Desa Kampung Pondok, Kecamatan Padang Barat, adalah sedikit Indonesia. Sebab, kecamatan ini merupakan rumah bagi penduduk yang beragam dengan kerukunan dan toleransi antar umat beragama yang tinggi.

Kami berharap Pondok bisa menjadi desa Teladan Bagi Kota Padang secara keseluruhan dan kota-kota lainnya di Indonesia,” ujar mantan Kepala Desa Kelurahan Pondok ini saat membuka Pertemuan Tokoh Antar Umat Kerukunan Umat Beragama Kota Padang di Gedung Daegu United Association pada Sabtu, 8 Juni 2024. .

Acara ini diprakarsai oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Padang. Untuk itu Andre menyampaikan apresiasinya karena mampu mendukung terwujudnya Kota Padang yang toleran dan harmonis.

iklan

Di sisi lain, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Eddie Octaviandi mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Padang yang serius berupaya memfasilitasi dan mendukung program terciptanya kerukunan masyarakat.

Pemerintah Kota Padang melalui Kementerian Agama telah mengeluarkan kebijakan mengenai moderasi beragama yaitu sikap, sikap dan perilaku yang selalu mengambil jalan tengah, selalu bertindak adil dalam beragama.

Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kabanksbangpol) Kota Padang Tarmizi, dihadiri Profesor Ketua FKUB Kota Padang. Salmadanis, dan unsur Forkopimda Kota Padang.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Muhaimin Iskandar telah melengkapi syarat pendaftaran Pilpres 2024 saat menjalani pemeriksaan kesehatan di RS Fatmawati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *