Wisatawan harus membawa uang tunai sebesar $417 untuk memasuki Thailand berdasarkan standar perjalanan baru

Uncategorized182 Dilihat

TEMPO.CO, JakartaThailand Merupakan salah satu tujuan wisata terpopuler bagi wisatawan Indonesia karena pantainya yang indah dan aksesibilitas yang mudah. Orang Indonesia tidak memerlukan visa untuk masuk ke Thailand, dan harganya terjangkau.

Namun, memasuki Thailand tidaklah semudah kelihatannya. Kedutaan Besar Indonesia di Bangkok menyatakan telah menerima banyak pengaduan dari warga negara yang ditolak masuk ke negara tersebut karena dokumen perjalanan tidak lengkap yang diperiksa secara acak oleh petugas imigrasi Thailand.

Menurut pihak kedutaan, pengunjung wajib menunjukkan paspor yang masih berlaku dengan masa berlaku minimal enam bulan, bukti tiket pulang, dan bukti domisili. Terakhir, pengunjung diharuskan membawa uang tunai yang cukup ke negara tersebut selama mereka tinggal dan menunjukkan bukti kemampuan finansial mereka.

Kedutaan Besar Indonesia di Bangkok mengatakan dalam pernyataan yang dirilis pekan lalu: “Imigrasi Thailand tidak secara spesifik menyebutkan berapa banyak uang yang harus dibawa pengunjung, namun menurut sumber terbuka, setidaknya 15.000-20.000 baht per orang.” 15.000 setara dengan US$417,56 untuk informasi.

Kegagalan untuk mematuhinya merupakan pelanggaran terhadap Undang-Undang Imigrasi BE 2522 (1979) dan otoritas imigrasi berwenang untuk mencegah wisatawan memasuki Thailand.

Aturan ini berlaku untuk semua wisatawan dari seluruh dunia, namun tidak berlaku untuk semua orang. Petugas imigrasi terkadang melakukan pemeriksaan acak, namun wisatawan diminta mematuhi kebijakan untuk memastikan masuk ke Thailand.

Milla Novita

Pilihan Editor: Dari Indonesia hingga Thailand, 5 Gambar Berdirinya ASEAN

klik disini mencari Update berita terkini dari Tempo di Google News



Quoted From Many Source

Baca Juga  KKN di Era Jokowi Dinilai Ugal-ugalan hingga Daftar Kartun Diduga Unjuk LGBT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *